Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TikTok Shop Tutup, Felicya Angelista Ajak Affiliate Produknya Cari Jalan Keluar Bersama

Kompas.com - 05/10/2023, 19:56 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - TikTok Shop resmi menghentikan layanannya atau ditutup pada Rabu (4/10/2023) kemarin pukul 17.00 WIB.

Sebagai pemilik bisnis perawatan kulit yang kerap menjual produknya di TikTok Shop, artis Felicya Angelista ikut berdampak pada aturan pemerintah yang baru ini.

Tak hanya dirinya, rupanya para affliate produknya pun ikut mengungkap kesedihannya usai layanan TikTok Shop dihentikan.

Baca juga: Kena Imbas, Luna Maya Tetap Dukung Pemerintah Hentikan Layanan TikTok Shop

“Hai semua para sahabat affliate Scarlett, jujur aku sedih banget baca respons dari kalian semua. Komen-komennya terus juga curhat-curhatannya,” ujar Felicya di akun TikTok-nya sembari menampilkan beberapa komentar dari affliate yang kecewa layanan TikTok Shop dihentikan dikutip Kompas.com, Kamis (5/10/2023).

Dengan mata yang sembab, Felicya meminta para affliate produknya untuk tenang dengan aturan baru dari pemerintah yang baru menghentikan layanan TikTok Shop.

Ia mengatakan, akan mencari jalan yang lain untuk para affliate agar tetap bisa bekerja sama dengannya.

Baca juga: Ungkap Omzet dari TikTok Shop, Lady Nayoan: Bisa Sampai Dua Digit

“Tapi tenang aja, kita akan mencari jalan yang lain pastinya bisa bekerja sama. Ini bukan akhir, kita bisa bangkit bareng-bareng, kita terus bisa mengejar mimpi kita bareng-bareng juga,” lanjut Felicya.

Felicya meminta para affliate produknya untuk bergabung di grup WhatsApp untuk mencari cara agar bisa kembali bekerja sama.

Ia juga menyemangati para affliate produknya yang bersedih dengan dihentikannya layanan TikTok Shop.

“Buat sahabat affliate Scarlett boleh aja langsung di klik link di bio TikTok aku supaya kita lanjutin kerja sama dengan Scarlett. Terus juga bisa maju bareng-bareng pastinya. Jadi tetap semangat terus berkarya untuk para sahabat affliate Scarlett terus dukung Scarlett, i love you,” tutur Felicya.

Baca juga: Tetap Jualan di Detik-detik Terakhir TikTok Shop Ditutup, Alice Norin dan Karyawan Menangis

Sebagaimana diketahui, jelang penghentian layanan TikTok Shop, Felicya juga sempat melakukan siaran langsung.

Saat siaran langsung tersebut, Felicya dan timnya pamit. Ia juga mengungkap kesedihannya saat layanan TikTok Shop harus dihentikan.

“Pasti sedih kak, aku rekor MURI di sini kak bareng sama EXO-L dan Sahabat Scarlett. Bareng sama ONCE sama TWICE kemarin juga di sini kak,” ucap Felicya.

Sebagai informasi, Felicya berhasil meraih rekor MURI untuk kategori Penjualan Parfum Terbanyak Secara Daring dalam waktu 30 menit pada 31 Agustus 2023.

@felicyangelista_

Buat semua Sahabat Affiliate Scarlett, kita berjuang dan kejar mimpi bareng-bareng lagi, yuk? Karena apapun yang terjadi, Scarlett nggak akan ninggalin kalian sendiri ???? Kalian bisa langsung klik link yang ada di bio aku yaa. Kita kembali berjuang sama-sama lagi. ??

? original sound - Felicya Angellista
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com