Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NSYNC dan Backstreet Boys akan Tampil dalam Film Dokumenter Boy Band Terbaru

Kompas.com - 03/10/2023, 21:48 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Sebuah film dokumenter yang mencatat popularitas boy band seperti NSYNC, New Kids on the Block, dan Backstreet Boys telah mendapat lampu hijau dari layanan video OTT Paramount+.

Menurut Variety, film dokumenter yang belum diberi judul ini akan menelusuri warisan boy band selama puncak ketenaran mereka di tahun 90an dan awal 2000an, dan akan menampilkan wawancara dengan anggota boy band serta rekaman arsip musik.

Baca juga: Lagu Baru Nsync Akhirnya Rilis Setelah 20 Tahun

Proyek dokumenter ini akan disutradarai Tamra Davis, yang kreditnya antara lain mencakup video musik untuk “Call It What You Want” dari New Kids on the Block dan “MMMBop” dari Hanson.

Film dokumenter ini diproduksi bersama oleh Johnny Wright, yang sebelumnya menjabat sebagai manajer tur konser untuk New Kids on the Block dan anggota NSYNC, Justin Timberlake.

“Era boy band tahun 90an adalah babak luar biasa dalam musik di mana harmoni dan irama bersatu,” kata Wright tentang film dokumenter tersebut, seperti dilansir Rolling Stone, Selasa (3/10/2023).

Baca juga: NSYNC Reuni di MTV VMA 2023, Kenang Masa Pertama Raih Penghargaan

“Sampai hari ini, boy band terus menginspirasi, menyemangati, dan bersatu – mengingatkan kita akan masa-masa indah yang selamanya akan mendapat tempat istimewa di hati kita,” imbuh Wright.

Film dokumenter ini diproduksi studio hiburan Gunpowder & Sky, yang sebelumnya terlibat dalam proyek musik seperti serial tahun 2023 I Wanna Rock: The 80s Metal Dream dan film dokumenter yacht rock tiga bagian, berjudul Sometimes When We Touch.

Baca juga: Aaron Carter Meninggal Dunia, Nick Carter Menangis di Panggung Konser Backstreet Boys

Berbicara tentang film dokumenter boy band, co-produser Van Toffler memuji grup seperti The Jackson Five dengan “membuka jalan bagi boy band”, dan mengatakan jejak warisan mereka dapat ditemukan di band-band terkini seperti One Direction dan boy grup Kpop BTS.

Ada pun, berita film dokumenter boy band ini muncul di tengah reuni NSYNC baru-baru ini, hampir dua dekade setelah pembubaran mereka pada tahun 2004.

Baca juga: Lirik Lagu Christmas in New York, Singel Baru dari Backstreet Boys

Setelah serangkaian penampilan publik bersama, termasuk di MTV VMA bulan lalu, NSYNC kembali pada minggu lalu dengan singel resmi pertama mereka sejak tahun 2002, berjudul “Better Place”.

Lagu “Better Place” menjadi soundtrack film terbaru Trolls Band Together, sekuel Trolls tahun 2016 yang menampilkan Justin Timberlake sebagai pengisi suara dan melihatnya menyumbangkan lagu soundtrack berjudul “Can't Stop The Feeling”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com