Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/09/2023, 12:40 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Reuters

KOMPAS.com- Salah satu grup musik paling sukses di akhir tahun 1990-an 'NSYNC akhirnya merilis musik baru pertama mereka setelah 20 tahun.

Lagu berjudul "Better Place" yang ditampilkan dalam film animasi "Trolls Band Together" dirilis pada hari Jumat (29/9/2023).

"Better Place" adalah lagu yang dikerjakan bersama oleh Justin Timberlake, JC Chasez, Chris Kirkpatrick, Joey Fatone, dan Lance Bass.

Ini juga menjadi lagu baru pertama yang dikerjakan mereka sejak boy band asal Amerika Serikat ini merilis album studio terakhir "Celebrity" pada tahun 2001.

Timberlake, yang mengisi suara karakter "Branch" dalam franchise film "Trolls", telah membagikan video di studio rekaman.

Baca juga: Profil NSYNC, Boy Group Legendaris asal Amerika Serikat

Kali ini Timberlake juga menjadi produser eksekutif dan telah menulis serta menampilkan musik baru untuk soundtrack "Trolls Band Together" yang dirilis bulan depan.

Dalam unggahan di Instagram, Bass menggambarkan "Better Place" sebagai surat cinta untuk semua penggemar.

"Kalian telah mendukung kami melalui semua ini, bahkan ketika pilihan fesyen kami, anggap saja ‘unik’,” tulisnya sesaat sebelum lagu tersebut dirilis.

"Kalian selalu mengira hal ini akan terjadi lagi, padahal sebenarnya tidak," tulisnya.

Bass mengatakan, lagu ini juga bukti kuatnya ikatan pertemanan mereka di 'Nsync.

"Lagu ini adalah bukti ikatan kami, dan saya sangat bersyukur atas perjalanan yang telah kami lalui dan perjalanan yang akan datang," tulisnya lagi.

Dibentuk pada tahun 1995 di Orlando, Florida, 'NSYNC dicintai banyak penggemar dengan lagu-lagu seperti "I Want You Back", "Tearin’ Up My Heart" dan "Bye Bye Bye".

Mereka hiatus pada tahun 2002 dan akhirnya bubar, dengan Timberlake mengejar karir solo yang sukses.

Band ini terakhir kali tampil bersama di atas panggung pada tahun 2013 di MTV Video Music Awards (VMA).

Mereka bersatu kembali di penghargaan yang sama dua minggu lalu, di mana mereka menghadiahkan bintang musik Taylor Swift dengan penghargaan Pop Terbaik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Reuters

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com