Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajal Kereta Cepat Jakarta Bandung, Desy Ratnasari: Lembut Banget

Kompas.com - 27/09/2023, 22:02 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris peran sekaligus politikus Desy Ratnasari memuji kenyamanan saat menjajal Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) untuk pertama kalinya.

Menurut Desy Ratnasari, kereta cepat yang dinamai Whoosh itu tak kalah nyaman dengan moda transportasi serupa di luar negeri.

“Alhamdulillah senang naik kereta cepat, 350 km per jam terasanya lembut banget serasa naik kereta di luar negeri,” ujar Desy dalam keterangan pers tertulis, Rabu (27/9/2023).

Baca juga: Desy Ratnasari Belajar Bahasa Jawa demi Peran di Film Hati Suhita

Desy Ratnasari berharap kereta cepat ini bisa dibangun merata di Indonesia.

“Semoga masyarakat Indonesia tidak hanya di Jakarta dan Bandung saja yang merasakan, tapi seluruh Indonesia bisa dibangun Kereta Cepat,” kata artis asal Sukabumi tersebut.

Desy Ratnasari mencoba KJCB bersama Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan atau Zulhas yang sedang melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Bandung.

Baca juga: Profil Desy Ratnasari, Pemain Film Buya Hamka

Tak hanya berdua, beberapa kader Partai Amanat Nasional juga ikut menjajal kereta cepat itu.

Mereka di antaranya adalah Zita Anjani, Putri Zulkifli Hasan, Walikota Bogor Bima Arya, Pasha Ungu, Athalla Naufal, Jeje Govinda, Oma, dan Opa Gala, serta para influencer lainnya.

Zulhas sendiri mengaku puas dengan performa Kereta Cepat Jakarta Bandung yang bisa memangkas waktu cukup besar untuk perjalanan darat.

Baca juga: Desy Ratnasari: Kalau Jodoh sampai Mati Tetap Buka Hati

“Tadi ini artis-artis pas sampai saya lihat masih duduk-duduk aja, tidak nyangka kalau sudah sampai, saking nyamannya tidak berasa ada guncangan, whoosh… tiba-tiba sudah sampai,” ujar Zulhas.

Zulhas berharap kehadiran KCJB Whoosh bisa menjadi moda transportasi alternatif yang bisa mempercepat mobilitas barang dan orang sehingga dapat meningkatkan produktivitas warga dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com