Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Danang hingga Kiky Saputri Jadi Pengisi Suara Takeshi's Castle

Kompas.com - 27/09/2023, 06:38 WIB
Sania Mashabi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa komedian menjadi pengisi suara dalam siaran game show Takeshi's Castle Jepang yang akan tayang di Prime Video.

Hal itu diungkapkan oleh sutradara sekaligus penulis naskah siaran Takeshi's Castle Jepang khusus di Prime Video, yakni Fluxcup.

"Ada Dimas Danang, ada Soleh Solihun, ada Imam Darto, kemudian ada Wendy Cagur, Kiky Saputri," kata Fluxcup di The Hermitage, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (26/9/2023).

Baca juga: Reboot Takeshis Castle Akan Tayang Awal November 2023

Menurut Fluxcup, proses pembuatan naskah, menjadi sedikit lebih lama, yakni tiga bulan, karena ia harus selalu membaca gerak bibir peserta di Takeshi's Castle.

Kendati demikian, ia tetap senang mengerjakan proyek tersebut, terlebih lagi jika ada gerakan mulut yang berhasil ia baca dan terjemahkan menjadi bahasa Indonesia.

"Dan itu sangat cukup menjadi menantang buat saya ketika saya melihat ada sebuah gerakan bibir yang sinkron itu buat saya memuaskan," ujarnya.

Baca juga: Jadi Penulis Naskah Takeshis Castle Jepang di Prime Video, Fluxcup Baca Gerakan Bibir Semua Peserta

Setelah naskah jadi, lanjut Fluxcup, suara para peserta Takeshi's Castle diisi oleh Dinas Danang, Soleh Solihun, Imam Darto, Wendy Cagur, dan Kiky Saputri.

Dalam proses pengisian suara para talent pengisi suara juga banyak melakukan improvisasi.

"Ketika talent sudah hadir itu kadang kita mengalami spontanitas lagi," ucap Fluxcup.

Baca juga: Takeshi Castles Jepang Akan Tayang di Prime Video November 2023

Game show Takeshi's Castle akan tayang di Prime Video pada 16 November 2023. Setiap minggunya akan ada dua episode yang akan ditayangkan.

Sebagai informasi, Takeshi's Castle adalah game show asal Jepang yang disiarkan dari tahun 1986 sampai 1989 di Tokyo Broadcasting System.

Acara ini juga masuk ke berbagai negara di dunia seperti Amerika Serikat, Inggris, Filipina, dan Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com