Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenny Rachman Comeback Main FIlm, Krisjiana Baharudin: Aktingnya Luar Biasa

Kompas.com - 17/08/2023, 08:18 WIB
Vincentius Mario,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Krisjiana Baharudin memainkan peran Arfan dalam film terbaru produksi Beehave Pictures, Air Mata di Ujung Sajadah.

Di film ini, Krisjiana pertama kali bertemu dengan aktris senior Jenny Rachman yang berperan sebagai Eyang Murni.

Suami dari Siti Badriah itu memuji Jenny dengan kemampuan aktingnya yang totalitas, meski sudah puluhan tahun tak hadir di layar lebar.

"Suatu kehormatan bisa bareng sama tante Jenny. Luar biasa. Hormat banget. 18 tahun enggak lihat tante Jenny, aktingnya masih gila, luar biasa," kata Krisjiana dalam acara gala premiere di Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Baca juga: Produseri Film Air Mata di Ujung Sajadah, Nafa Urbach: 50 Persen Budget untuk 3 Pemain

Sementara, Jenny menyebut ada perasaan gugup ketika diharuskan tampil lagi di layar lebar.

"Jujur, ada (gugup). Tapi didukung para cast yang sangat luar biasa, jadi ikutan energinya," ujar Jenny.

Aktris senior Jenny Rachman ditemui usai menghadiri konferensi pers film Air Mata di Ujung Sajadah di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (4/8/2023). KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO Aktris senior Jenny Rachman ditemui usai menghadiri konferensi pers film Air Mata di Ujung Sajadah di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (4/8/2023).

Krisjiana sebelumnya mengaku awalnya tak tertarik main di film tersebut lantaran baru selesai syuting salah satu serial.

Namun, ketika mendengar bakal beradu peran dengan Titi Kamal, Krisjiana pun langsung setuju.

Baca juga: 11 Tahun Vakum, Jenny Rachman Comeback Main Film lewat Air Mata di Ujung Sajadah

"Aku waktu itu baru syuting series. Karena Mas Ronny ini juga manajerku. Dia bilang, 'Lanjut ya ke film aku. Kamu pasti suka. Filmnya bagus. Aku tadinya mau menolak karena aku biasanya habis syuting, aku selalu jeda satu hingga dua minggu," ucap Krisjiana.

"Pas aku dengar bakal beradu peran dengan Titi Kamal, oke I'm in. Karena aku ngefans banget sejak zaman AADC sama dia. Aku masuk! Inilah kesempatanku untuk berperan dengan Titi Kamal," lanjutnya.

Secara singkat, Air Mata di Ujung Sajadah menceritakan Aqilla (Titi Kamal) yang dibohongi oleh ibunya sendiri, Halimah (Tutie Kirana) bahwa bayinya dengan Arfan (Krisjiana Baharudin) meninggal dunia.

Halimah menyerahkan bayi Aqilla untuk diasuh oleh pasangan Arif (Fedi Nuril) dan Yumna (Citra Kirana) yang sudah lama mendambakan seorang anak.

Tujuh tahun kemudian, Aqilla mengetahui bahwa anaknya, Baskara (Faqih Alaydrus) masih hidup.

Aqilla berusaha mendapatkan anaknya kembali, namun di sisi lain dia tidak tega merenggut kebahagiaan keluarga Arif, Yumna dan Eyang Murni (Jenny Rachman).

Cerita selengkapnya bisa disaksikan di bioskop pada 7 September 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com