Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggemar Bisa Laporkan Pencemaran Nama Baik Artis SM Entertainment ke KWANGYA 119

Kompas.com - 22/06/2023, 11:24 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Agensi SM Entertainment baru saja meluncurkan situs web KWANGYA 119.

Situs web KWANGYA 119 ini dapat digunakan para penggemar untuk melaporkan masalah artisnya terkait dengan pencemaran nama baik, pelanggaran hak cipta, dan masih banyak lagi.

Situs web ini adalah bagian dari strategi pertumbuhan agensi SM 3.0 yang bertujuan untuk melindungi artis mereka dengan lebih baik.

Baca juga: Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO Bertahan di SM Entertainment

Situs web KWANGYA 119, pusat pelaporan untuk melindungi hak dan kepentingan artis SM, kini telah aktif,” tulis SM Entertainment dalam pengumumannya seperti dikutip dari Soompi, Kamis (22/6/2023).

Anda dapat mengakses KWANGYA 119 setelah masuk dengan ID SMTOWN Anda dan mengajukan laporan di halaman 'Laporan Pencemaran Nama Baik Artis,' 'Laporan Pelanggaran Tiket/Hak Cipta Ilegal' dan 'Laporan kritik & Saran’,” lanjut SM Entertainment.

SM Entertainment mengatakan, terkait halaman “Laporan Penjualan Tiket Ilegal” akan dibuka setelah pihak mereka berdiskusi dengan penyelenggara konser dan situs penjualan tiket.

Baca juga: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Ngevlog Bareng WayV di SM Entertainment

Kamu berencana untuk membuka halaman tersebut segera setelah semua detail diselesaikan. Kami akan mengirimkan pemberitahuan terpisah setelah dikonfirmasi,” lanjut SM Entertainment.

Mohon tunjukkan ketertarikan Anda pada layanan 'KWANGYA 119' yang baru saja diluncurkan,” demikian pengumuman SM Entertainment.

Adapun halaman “Laporan Kritik & Saran” akan digunakan bagi para penggemar untuk melaporkan potensi kesalahan dalam merchandise album, gambar, atau video artis SM.

Baca juga: Pernyataan Baru SM Entertainment, Akan Serahkan Laporan Keuangan

Penggemar juga dapat memberikan ide, saran, dan harapan untuk para artis dan SM Entertainment.

Dengan penggunaan situs web ini, SM Entertainment berencana untuk memeriksa data dan mengonfirmasi setiap aktivitas ilegal sebelum secara resmi mengajukan keluhan.

Untuk melakukan hal tersebut, agensi telah menandatangani perjanjian bisnis dengan firma hukum Shin & Kim sejak bulan Maret.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com