Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jin BTS Sedang Mempersiapkan Hadiah untuk ARMY, Akan Diberikan Setelah Selesai Wamil

Kompas.com - 11/06/2023, 11:13 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Jin BTS secara resmi mendaftar wajib militer pada 13 Desember 2023. Namun sebelum dia pergi, Jin memastikan untuk meninggalkan ARMY dengan jadwal kejutan.

Sejak pendaftaran wamil, Jin telah mengirim pesan bulanan kepada ARMY, seringkali melalui video yang telah direkam sebelumnya.

Bahkan sebelum pendaftarannya, Jin membuat jadwalnya padat untuk menyiapkan banyak konten untuk ARMY.

Baca juga: Jimin dan J-Hope Kunjungi Jin BTS di Markas Militer

Dari lagu debut solonya "The Astronaut" hingga penampilan langka di variety show, Jin membuat ARMY tetap mendapatkan konten tentang dirinys sembari menunggu kepulangannya.

Jin menjadi tamu terbaru di episode pra-film Suchwita Suga BTS dan dia mengungkapkan bahwa dia merekam video hanya empat hari sebelum dia mendaftar wamil.

Selama episode tersebut, dia berbagi bahwa dia memiliki lebih banyak hadiah untuk ARMY, membuktikan betapa berharganya penggemar BTS baginya dan seberapa sering ARMY ada di pikirannya.

Baca juga: Lirik dan Chord Moon - Jin (BTS)

Tahun lalu, Jin memfilmkan serial YouTube yang menyenangkan, The Drunken Truth, di mana dia belajar cara membuat alkohol, termasuk anggur beras tradisional Korea, makgeolli, dengan tukang alkohol veteran Park Rok Dam dan koki selebritas Baek Jong Won.

Jin mengungkapkan selama episode Suchwita bahwa Baek Jong Won membuat janji kepadanya sebelum ia wamil.

Anggota tertua BTS itu ingin memberikan alkohol buatannya kepada banyak orang, jadi Baek Jong Won berjanji untuk terus membuatnya selama dia pergi.

Baca juga: Lirik dan Chord Tonight - Jin (BTS)

Dia melanjutkan untuk mengungkapkan betapa hebat rencananya, semua demi menghadiahkan alkohol kepada ARMY dan sesama anggota.

Dia dan Baek Jong Won telah mencari tempat pembuatan bir sebelum pendaftaran Jin sehingga dia dapat memberikan alkohol yang dia buat ketika dia kembali dari dinas militernya.

Jin mengungkapkan rencana untuk merek alkoholnya sendiri selama seri The Drunken Truth. Ini adalah perkembangan menarik lainnya yang dapat dinantikan oleh ARMY.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com