Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rencana Reuni Oasis, Liam Gallagher Respons Noel Gallagher yang Menyebutnya "Pengecut"

Kompas.com - 25/05/2023, 16:51 WIB
Andika Aditia

Penulis

Sumber NME


KOMPAS.com – Pemusik Liam Gallagher telah menanggapi komentar baru-baru ini yang dibuat oleh saudara kembarnya Noel Gallagher, menuduhnya terlalu "pengecut" untuk mengatur reuni band legenda Britpop Oasis.

Noel Gallagher berbicara kepada radio talkSport minggu ini, ketika pentolan High Flying Birds dan mantan anggota Oasis tersebut membahas kemungkinan reformasi ikon Britpop dan menyarankan agar Liam Gallagher disalahkan atas sulitnya mewujudkan rencana reuni Oasis.

“Yah, aku meletakkannya di sana. [Liam] tidak akan menelepon… Maksudku, dia harus meneleponku, karena dia seperti, dia akan terus melakukannya selamanya. Anda pasti sudah berpikir sekarang, dia punya semacam rencana,” kata Noel di acara White & Jordan.

Baca juga: Liam Gallagher Siap Reuni dengan Oasis jika Manchester City Juara Liga Champions

“Dia tidak perlu berbicara dengan saya. Dia tidak mau berbicara denganku, dia pengecut. Jadi dia harus meminta beberapa orangnya, agennya, untuk menelepon orang-orang saya dan berkata, 'Lihat, ini yang kami pikirkan.' Dan kemudian kita akan membicarakannya. Sampai saat itu, dia sedikit tidak jujur,” tambah Noel.

Noel melanjutkan, mengatakan bahwa saudara laki-lakinya bersalah karena "meningkatkan harapan orang" dengan komentarnya di media sosial yang memperlihatkan bahwa Oasis akan segera melakukan reuni untuk pertama kalinya.

Sekarang, dalam serangkaian tweet, Liam telah menanggapi komentar Noel tersebut - mengklaim bahwa itu tidak benar dan bahwa Noel "membenci penggemar Oasis".

Baca juga: Reaksi Liam Gallagher Lihat Album Oasis yang Hilang Jadi Viral

"Saya tidak berharap AIDS menimpa orang-orang yang saya temui dan memainkan MUSIK untuk orang-orang MANCHESTER yang baru saja mengalami serangan teror saat Anda duduk di atas sampanye yang kotor dan Anda memiliki keberanian untuk memanggil saya seorang PENGECUT," tulis Liam Gallagher di akun Twitter-nya, Rabu (24/5/2023).

"Dia penuh omong kosong dia BENCI penggemar Oasis [tetapi] tidak keberatan mereka membeli rekamannya", tambah Liam.

Komentar AIDS dalam tweet tersebut merujuk pada kontroversi masa lalu seputar Noel Gallagher, ketika penyanyi-penulis lagu itu berharap virus yang mengancam nyawa anggota Blur di puncak persaingan mereka di pertengahan tahun 90an.

Baca juga: Live Nyanyikan Oasis Sambil Tiru Liam Gallagher, Aldi Taher: Next Lagi

Noel kemudian meminta maaf atas komentarnya, dan mengklaim bahwa dia membuat pernyataan dalam kondisi tidak stabil.

Ada banyak komentar tentang potensi reuni Oasis dalam beberapa tahun terakhir - banyak di antaranya telah dipercepat dengan peringatan album debut Oasis berjudul Definitely Maybe yang rilis tahun 1994, yang akan berusia 30 tahun pada 2024.

Sementara ketidakpastian melingkupi reuni Oasis, telah dikonfirmasi bahwa mereka akan merilis edisi ulang tahun ke-30 dari album debut mereka tahun depan, menampilkan materi rekaman yang sebelumnya belum pernah dirilis pada saat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com