Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3.400 Tiket Konser Grup Orkestra TRUST Ludes dalam 10 Menit

Kompas.com - 13/05/2023, 07:01 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST) siap menggelar konser pada 13 hingga 14 Mei 2023 di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan.

Tiket konser bertajuk “The Legends 8: Symphonic Tales from Ghibli & Dreamworks” itu telah dijual sejak pertengahan April 2023.

Music Director & Conductor TRUST, Dr. Nathania Karina, menyebut 3.400 tiket ludes dalam waktu 10 menit.

"Kaget banget, setiap tahun sebenarnya konser kita tiket selalu sold out. Rekor terbaik kita itu sold out dalam 11 hari. Tapi tahun ini spesial, karena 3.400 tiket dalam hitungan 10 menit. Jadi separuh kaget, deg-degan juga," kata Nia, sapaan akrabnya, saat ditemui di sela latihan di Ciputra Artpreneur, Jumat (12/5/2023).

Baca juga: Konser Grup Orkestra TRUST Siap Digelar, Usung Konsep Ghibli

Nia menyadari antusiasme besar penonton terhadap musik orkestra yang bakal disajikan TRUST. Nia pun berniat menggelar latihan intensif untuk menyambut hari konser.

"Pastinya antusiasme besar dan persiapannya juga harus besar. Kita bersyukur banget sold out hampir sebulan lalu, jadi ada sebulan benar-benar buat intensif latihan biar bisa maksimal," ujarnya.

Dalam penampilannya, grup orkestra TRUST akan membawakan lagu-lagu ikonik dari Ghibli & Dreamworks.

Beberapa lagu ikonik Ghibli pun siap dibawakan dalan aransemen orkestra khas TRUST.

Baca juga: Hayao Miyazaki, Maestro Animasi Jepang dan Pendiri Studio Ghibli

"Ada beberapa, Ghibli ini kan animasi Jepang dan istimewanya selain terkenal film secara visual, musik juga ikonik. Kami memilih yang ikonik pastinya, salah satunya pastinya, 'Sprited Away', 'My Neighbor Totoro'," ucap Nia.

TRUST akan menampilkan ratusan orang yang tergabung dalam kelompok orkestra dalam rentang usia anak-anak hingga dewasa di hadapan lebih dari 3.400 orang yang hadir.

"Ini berarti konser dengan pemain terbanyak yang pernah kami adakan di seri The Legend ini. Ini ada 95 orang, masih ada 35 orang paduan suara, dan masih ada adik-adik junior yang meramaikan. Jadi besar banget," tutur Nia.

Baca juga: Kabar Baik buat Pencinta Anime, Ghibli Park Resmi Dibuka di Jepang

Konser musik orkestra Trust bakal berlangsung sebanyak tiga show pada 13 dan 14 Mei 2023.

Konser The Legends 8: Symphonic Tales from Ghibli & DreamWorks ini mencatat rekor penjualan tercepat di panggung Ciputra Artpreneur, di mana seluruh tiket habis terjual dalam hitungan menit sejak dibuka untuk umum.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com