Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Coldplay di GBK Bentrok dengan FIFA Matchday, Promotor Beri Penjelasan

Kompas.com - 10/05/2023, 20:42 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Coldplay sudah dipastikan akan menggelar konser di Jakarta pada 15 November 2023.

Acaranya sendiri akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

Kendati demikian, diketahui juga bahwa timnas Indonesia dijadwalkan bertanding dalam FIFA Matchday yang berlangsung pada 13-21 November 2023.

Baca juga: Promotor Batasi Maksimal Pembelian Tiket Konser Coldplay

PK Entertainment dan TEM Presents selaku promotor memberikan jawaban terkait masalah jadwal penggunaan GBK ini.

"Mungkin itu menjadi catatan bagi kami untuk koordinasi lebih lanjut. Tapi sejauh ini aman dari pihak GBK," kata Harry Sudarma selaku Co-founder dan COO PK Entertainment saat diwawancara di Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2023).

Harry Sudarma mengatakan, pihak promotor sudah berkomunikasi dengan pengelola GBK jauh sebelum mengumumkan tanggal pelaksanaan konser Coldplay.

Baca juga: Penjelasan Promotor soal BCA Presale di Konser Coldplay

Komunikasi yang dijalin itu mendapat respons positif sehingga kepastian menggelar konser di GBK bisa dikantongi oleh promotor.

"Hingga saat ini kami masih komunikasi dengan teman-teman di GBK. Semua responsnya positif, kolaboratif, jadi saya rasa akan menjadi perjalanan yang mudah-mudahan mulus sampai 15 November," ujarnya.

Sementara itu Anggota Komite Ekskutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Arya Sinulingga, menyampaikan bahwa persoalan GBK digunakan untuk konser atau pertandingan bola adalah wewenang pengelola GBK bukan PSSI.

Meskipun begitu, Arya mengaku bahwa pihaknya tidak ada masalah terkait dengan pertandingan timnas Indonesia pada FIFA Matchday mendatang.

Baca juga: Kata Promotor soal Harga Tiket Konser Coldplay

"Kalau soal lapangan atau stadion, saat ini bukanlah persoalan utama bagi PSSI. Saat ini yang paling utama yaitu bagaimana kita bisa mencarikan lawan terbaik untuk timnas Indonesia," ujarnya kepada Kompas.com, Rabu (10/5/2023).

Arya menambahkan bahwa Indonesia memiliki enam stadion lain dengan memiliki standar internasional yang bisa digunakan untuk pertandingan timnas.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sempat melarang segala bentuk aktivitas dilakukan di GBK, termasuk konser.

Keputusan itu diambil lantaran rumput GBK rusak gara-gara konser Raisa dan BLACKPINK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com