Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tom Cruise, Nicole Scherzinger, hingga Winnie The Pooh Hadir di Konser Penobatan Raja Charles

Kompas.com - 01/05/2023, 12:44 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Variety

KOMPAS.com - Aktor Tom Cruise, vokalis Pussycat Dolls, Nicole Scherzinger, hingga Winnie The Pooh akan menghadiri acara konser penobatan Raja Charles III.

Penobatan Raja Charles III akan berlangsung pada Sabtu, 6 Mei 2023. Sedangkan konser Penobatan akan menyusul pada Minggu malam, 7 Mei.

Scherzinger sangat tersanjung bisa menjadi bagian dari peristiwa bersejarah ini.

“Inggris telah menjadi rumah kedua saya selama bertahun-tahun. Jadi ini sangat berarti bagi saya untuk meminjamkan suara saya sebagai hadiah. Bagian yang saya nyanyikan adalah hal yang sangat kuat dan mengharukan,” kata Scherzinger dikutip dari Variety, Senin (1/5/2023).

Baca juga: Pangeran Harry Disebut Hanya Setor Muka di Penobatan Raja Charles III, Langsung Pulang ke AS

Ini bukan pertemuan pertama mereka dengan keluarga kerajaan. Sebelumnya ketiganya hadir dalam acara kerajaan.

Dikutip dari Variety, Tom Cruise pernah menjadi tamu di pemakaman Putri Diana pada tahun 1997.

Pooh juga pernah diundang ke pesta taman anak-anak di Istana Buckingham untuk ulang tahun ke-80 Ratu Elizabeth II pada tahun 2006.

Baca juga: Kate Middleton Disebut Ajukan Syarat untuk Kehadiran Rose Hanbury di Penobatan Raja Charles

Sementara Scherzinger pernah mengambil bagian dalam kontes untuk menghormati Jubilee Platinum Ratu Elizabeth tahun lalu.

Untuk penobatan yang akan menghormati kenaikan tahta Raja Charles setelah kematian ibunya Ratu Elizabeth tahun lalu, Tom Cruise dan Pooh akan tampil bersama bintang "Dynasty" Joan Collins, penyanyi Tom Jones, petualang Bear Grylls, dan penari Oti Mabuse.

Mereka akan tampil di serangkaian video yang sudah direkam sebelumnya di mana mereka akan mengungkapkan fakta mengenai raja yang tidak banyak diketahui publik.

Baca juga: Keluarga Kerajaan Dikabarkan Lega Meghan Markle Tak Akan Hadiri Penobatan Raja Charles

Selain itu, ada deretan selebritas lainnya yang hadir dalam konser tersebut.

Seperti, Paloma Faith, Tiwa Savage, Steve Winwood, Olly Murs dan DJ klub Pete Tong juga akan memainkan lagu klasik Ibiza miliknya.

Konser ini juga akan menghadirkan pianis terkenal dunia Lang-Lang serta Lucy, pemenang “The Piano” baru-baru ini. Ini mungkin seperti mimpi yang jadi kenyataan untuk Scherzinger.

Baca juga: Pelajar yang Lempar Telur ke Raja Charles III Dinyatakan Bersalah

Bintang Bollywood Sonam Kapoor juga akan tampil di atas panggung untuk membawakan pertunjukan kata yang diucapkan untuk memperkenalkan paduan suara virtual Persemakmuran.

Mereka akan bergabung dengan penyanyi Katy Perry dan Lionel Richie. Sementara itu, bintang “Downton Abbey” Hugh Bonneville akan menjadi pembawa acara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com