Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Personel Queen Roger Taylor Respons Kabar Anaknya Jadi Drummer Baru Foo Fighters

Kompas.com - 30/04/2023, 20:55 WIB
Andika Aditia

Penulis

Sumber NME

KOMPAS.com – Penabuh drum Roger Taylor dari band Queen menanggapi kabar putranya Rufus bergabung dengan Foo Fighters sebagai drummer baru band besutan Dave Grohl itu.

Rufus Taylor - putra baptis mendiang Taylor Hawkins, dan anggota band The Darkness saat ini - tampil di atas panggung bersama Foo Fighter pada konser penghormatan besar Hawkins tahun lalu, yang berlangsung di London dan Los Angeles.

Dia adalah salah satu dari banyak penabuh drum tamu yang bergabung dengan Dave Grohl dan rekannya di pertunjukan yang emosional, muncul bersama orang-orang seperti Travis Barker, Nandi Bushell dan putra Hawkins, Shane.

Baca juga: Lirik Lagu Rescued, Singel Terbaru dari Foo Fighters

Pekan lalu, Foo Fighters kembali dengan “Rescued”, singel pertama mereka sejak kematian Hawkins pada Maret 2022.

Dengan itu, band ini membagikan detail album studio ke-11 mereka bertajuk But Here We Are yang akan dirilis resmi pada 2 Juni 2023.

Bulan Mei 2023, grup ini akan tampil di festival dan acara utama AS. Belum diketahui siapa yang akan duduk di kursi drummer.

Baca juga: Matt Cameron Pearl Jam Tanggapi Rumor Gabung dengan Foo Fighters

Saat tampil di Radio BBC 2, pekan ini, Roger Taylor ditanya apakah benar kabar bahwa putranya menjadi drummer Foo Fighter.

“Dia berubah menjadi drummer yang menakutkan dan hebat dengan The Darkness. Putraku, dia sangat kuat dan dia menjadi sangat, sangat baik. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi!” kata Roger Paul.

Ditekan lebih lanjut tentang apakah Rufus bisa tampil di atas panggung dengan Foo Fighter pada tahun 2023, Roger menjelaskan: “Ya, dia bermain dengan cemerlang bersama mereka. Dia tahu semua peralatan mereka, mengenal mereka semua dengan sangat baik.”

Baca juga: 30 Tahun NTRL, Pernah Satu Panggung dengan Foo Fighters hingga Beastie Boys

“Dia memainkan 'Best of You' dengan Foo Fighters, dan itu sangat fenomenal di Wembley, dan di The Forum di LA. Apa yang sebenarnya terjadi sekarang, saya tidak tahu,” tambah Roger Taylor.

Adapun dampak dari kepergian Hawkins, Roger berkata: “Kami tidak akan pernah melupakannya. Saya tidak bisa membawanya keluar dari ponsel saya.”

Sementara itu, drummer Pearl Jam Matt Cameron membantah laporan bahwa dia berencana untuk menggantikan Hawkins pada posisi drumer.

Baca juga: Foo Fighters Membintangi Film Studio 666, Tentang Apa?

FYI rumor yang beredar di internet salah, saya belum bergabung dengan Foo Fighters,” tulis Matt Cameron di akun Instagram-nya.

Foo Fighters mengonfirmasi pada Malam Tahun Baru 2022 bahwa mereka akan melanjutkan tur tanpa Hawkins.

“Tanpa Taylor Hawkins, kami tidak akan pernah menjadi band seperti dulu – dan tanpa Taylor Hawkins, kami tahu bahwa kami akan menjadi band yang berbeda di masa mendatang,” bunyi pernyataan Foo Fighter yang ramai di media sosial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com