Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aldila Jelita Cabut Gugatan Harta Gana-gini terhadap Indra Bekti

Kompas.com - 17/04/2023, 14:33 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com- Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah mengatakan, Aldila Jelita mencabut gugatan harta gana-gininya terhadap Indra Bekti.

Namun, Taslimah tak menjelaskan detail alasan Aldila Jelita mencabut gugatan harta gana-gini yang sebelumnya sudah sempat dilayangkannya.

“Untuk petitum 6 dan 7 dicabut yakni harta atas nama pernikahan, namun sudah terselesaikan dan telah dicabut,” ujar Taslimah di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (17/4/2023).

Baca juga: Indra Bekti dan Aldila Jelita Bercerai

“Sehingga yang sudah saya ungkapkan dalam perkara ini telah dikabulkan adalah perceraiannya, jadi dikabulkan untuk dijatuhkan talak 1 tergugat terhadap pengugat,” lanjut Taslimah.

Walau gugatan harta gana-gini telah dicabut, gugatan cerai Aldila Jelita terhadap Indra Bekti pun sudah dikabulkan Majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Majelis hakim sudah memutus cerai Aldila dan Indra Bekti.

Baca juga: Cerai, Indra Bekti Wajib Nafkahi Dua Anaknya Rp 30 Juta Per Bulan

Di dalam putusan itu, majelis hakim mengabulkan anak-anak diserahkan ke penggugat atau Aldila Jelita.

Selain itu, dikabulkan juga biaya nafkah yang harus diberikan Indra Bekti untuk dua anaknya yakni sebesar Rp 30 juta per bulannya dengan kenaikan 10 persen per tahun.

“Dan yang lainnya untuk petitum 6 dan 7 dicabut yakni harta atas nama pernikahan, namun sudah terselesaikan dah telah di cabut,” ucap Taslimah.

“Sehingga yang sudah saya ungkapkan dalam perkara ini yang telah dikabulkan adalah perceraiannya, jadi dikabulkan untuk dijatuhkan talak 1 tergugat terhadap pengugat,” tutur Taslimah.

Sebagai informasi sidang putusan ini digelar online sehingga baik itu Indra Bekti dan Aldila Jelita tidak hadir dalam persidangan ini.

Aldila Jelita diketahui memasukkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 27 Februari 2023.

Gugatan cerai Aldila Jeliat itu membuat terkejut banyak orang, mengingat rumah tangga pasangan ini jauh dari gosip. 

Sebagai informasi, Indra Bekti dan Aldila Jelita menikah pada 10 Oktober 2010. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak perempuan.

Sementara, isu perceraian Indra Bekti dan Aldila Jelita bermula saat foto Bekti tak ada lagi di Instagram Aldila. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com