Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anaknya Tabrak Pelajar hingga Tewas, Ira Riswana: Dia Benar-benar Terguncang

Kompas.com - 03/04/2023, 16:24 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis Ira Riswana mengatakan, anaknya, MMI, alami trauma usai terlibat dalam kecelakaan yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia pada Minggu (12/3/2023) dini hari.

Sebagai informasi, MMI yang kala itu mengemudi mobil Mercedes Benz (Mercy) menabrak pelajar SMA, Syamil dan Bayu yang sedang berboncengan motor.

Akibat kecelakaan itu, Syamil meninggal di tempat kejadian perkara. Sementara, Bayu kini dalam kondisi kritis.

Baca juga: Ira Rayani Riswana Bantah Anaknya Melarikan Diri Usai Tabrak Pelajar SMA hingga Tewas

“Saya masih menjaga psikis anak saya. Karena dari awal memang dia benar-benar yang tertekan, terguncang, trauma, dan sampai dia tidak bisa keluar rumah, segala rupa tidak ujian. Seharusnya masuk universitas," ucap Ira di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (3/4/2023).

Ira mengatakan bahwa anaknya bahkan tak mau memegang ponsel karena terus teringat dengan kecelekaan yang terjadi.

Terlebih kecelakaan ini juga menjadi sorotan di media sosial dan pemberitaan.

Isu yang beredar di media sosial menurut Ira tak semua benar, ia selama ini diam karena masih menjaga psikis sang anak.

Baca juga: Anak Ira Riswana Sudah Diproses Hukum Usai Tabrak Pelajar hingga TewaswQV

“Jadi, menurut saya banyak hal yang kami pertimbangkan dengan ada-adanya berita teman media. Dia sudah tidak mau lagi memegang HP sekarang karena setiap melihat itu dia nangis, itu akan menjadi traumatis dalam diri anak saya," ucap Ira.

Kuasa hukum anak Ira, Olop Turnip mengatakan bahkan ada isu yang beredar bahwa kliennya dalam kondisi mabuk saat berkendara karena matanya yang sembab.

“Bahkan kemarin ada kabar terbaru yang menyebut klien kami mabuk karena ada foto yang matanya sembab,” kata Olop.

“Itu hari kejadian saya datang ke sana, karena ditelepon sama klien saya, terus klien saya itu habis nangis di Rumah Sakit. Matanya sembab, tapi di tuduhnya mabuk, ya silahkan saja kita buktikan,” lanjut Olop.

Menambahkan pernyataan kuasa hukumnya, Ira mengatakan, proses hukum sudah berjalan, ia masih menunggu hasil gelar perkara penyidik Lantas Polres Metro Jakarta Selatan.

Sembari menunggu proses hukum berjalan, pihaknya tengah mengumpulkan berbagai bukti di tempat kejadian perkara (TKP).

“Dan sebenarnya kita tinggal menunggu dari gelar perkara. Sebenarnya dari hari kedua, kalau dibilang tidak ada upaya polisi, itu bohong. Karena dari hari kedua pun anak aku udah di BAI (Berita Acara Interview), saksi saksi semua udah di BAI, bukti bukti pun sudah ada,” tutur Ira.

Sebagaimana diketahui, anak dari Ira, MMI sedang mengendari mobil Mercy dari arah kawasan Mampang usai pulang dari kantor temannya pada Minggu (12/3/2023) dini hari.

Setelah asyik berkendara, tiba-tiba motor yang ditumpangi Bayu dan Syamil diduga menerobos lampu merah dari arah Cilandak hingga membuatnya tertabrak oleh mobil MMI.

Kecelakaan itu membuat Syamil tewas. Sementara, Bayu dalam kondisi kritis kini dirawat di rumah sakit RSUD Pasar Minggu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com