Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjadi Insiden di Lokasi Syuting John Wick 4, Keanu Reeves: Saya Melukai Kepala Seorang Pria

Kompas.com - 24/03/2023, 11:13 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Keanu Reeves mengungkap insiden yang terjadi saat sedang syuting John Wick: Chapter 4.

Sutradara Chad Stahelski dan Keanu Reeves telah bekerja sama sejak tahun 2014 untuk menciptakan pengalaman film aksi bagi penonton.

Sehingga tidak perlu dinilai lagi apa yang terlihat di layar merupakan hasil dari kerja keras para pemain ataupun pemeran pengganti.

Semuanya menderita benturan, goresan, pukulan, luka, dan patah yang nyata.

"Maksud saya semua orang cukup lelah - tapi itu jenis kelelahan optimal," ucap Reeves dikutip dari Comicbook.

Baca juga: Editor Bocorkan Film John Wick 4 Awalnya Berdurasi 3 Jam 45 Menit

"Jadi dalam hal kecelakaan: saya membuat kesalahan sekali - Saya melukai kepala seorang pria," ucapnya.

"Jadi itu benar-benar menyebalkan (maafkan bahasa saya). Tapi selain itu - oh, satu orang tertabrak mobil. Dia ada di dalam mobil, jadi dia harus ke rumah sakit, tapi dia baik-baik saja," lanjutnya.

Jadi begitulah: membuat film John Wick memang bisa menjadi pengalaman yang mengancam jiwa.

Bahkan saat John Wick: Chapter 4 tayang di bioskop, orang bisa melihat momen di balik layar dari set yang menjadi viral di media sosial.

Baca juga: 5 Fakta Menarik dari Film John Wick: Chapter 4

Yaitu video seorang pemeran pengganti yang menjatuhkan diri dari eskalator. Itu hanya satu bukti lagi dari aksi akrobat tingkat atas yang sedang dikerjakan oleh tim John Wick.

Keanu Reeves mengakui bahwa membuat film John Wick mengorbankan fisik, tetapi dia juga berpendapat bahwa tim di balik film tersebut benar-benar peduli satu sama lain, itu yang membuat perbedaan.

"Hanya ingin mengatakan: bahwa Anda harus berhati-hati," Reeves memperingatkan.

"Tapi bagus bahwa setiap orang (di set) saling memperhatikan. Jadi ada beberapa memar dan sakit dan nyeri, tapi (meniru pengumuman resmi PSA) 'Tidak ada manusia yang dirugikan dalam pembuatan film film ini!'"

Saat ini, akhir pekan pembukaan John Wick: Chapter 4 diperkirakan menghasilkan box office sebesar 70 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,06 triliun di dalam negeri dan lebih dari 100-115 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,5 -1,7 triliun di seluruh dunia.

Film ini juga sudah memiliki skor Certified Fresh tertinggi di Rotten Tomatoes, dengan beberapa menyebutnya sebagai "film aksi terbaik dekade ini."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com