Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Ungkap Sisi Lain, John Wick: Chapter 4 Jadi Sekuel Terakhir?

Kompas.com - 15/03/2023, 20:04 WIB
Andika Aditia

Penulis

Sumber People

KOMPAS.com – Film John Wick: Chapter 4 mungkin jadi kabar buruk bagi penggemar serial film aksi John Wick yang dibintangi Keanu Reeves.

Chad Stahelski, mantan pemeran pengganti untuk Keanu Reeves sekaligus sutradara film John Wick 4 mengungkapkan, serial tersebut mungkin akan segera berakhir setelah rilis film baru.

"Dalam pikiran kami, Keanu dan saya sudah selesai untuk saat ini. Kami akan memberi John Wick istirahat," kata Stahelski kepada The Hollywood Reporter dalam wawancara baru yang diterbitkan Selasa (14/3/2023).

Baca juga: Aksi Keanu Reeves di John Wick Mengilhami Nama Bakteri Pembunuh Jamur Keanumycins

"Aku yakin studio punya rencana. Jika semua orang menyukainya dan itu menjadi aneh, maka kita akan diam sejenak."

Chad Stahelski menambahkan, setelah tur media berakhir di Jepang, seperti yang sering dia sebutkan, dia dan Keanu Reeves akan duduk dan mendiskusikan langkah selanjutnya yang mungkin untuk kelanjutan waralaba film John Wick atau mungkin berarti mengakhirinya untuk selamanya.

"Keanu dan saya akan melakukan perjalanan panjang ke Tokyo, kami akan duduk di Imperial Hotel Scotch Bar dan berkata, 'Bagaimana menurutmu?" kata Chad Stahelski.

Baca juga: 3 Fakta Menarik Film John Wick: Chapter 4

"Kami akan minum beberapa wiski berusia 20 tahun dan menulis beberapa ide di atas serbet. Jika ide itu melekat, mungkin kami akan membuat film," tambah Chad Stahelski

Saat merenungkan akar cerita John Wick, Stahelski mengakui, menggelontorkan anggaran untuk film tentang pembunuhan anak anjing sebagai pemicu kekerasan balas dendam Keanu Reeves dalam sekuel film John Wick adalah risiko besar.

Chad Stahelski menjelaskan, produser dan sutradara bahkan rela menguras kartu kredit dan menggadaikan rumah dalam film tersebut, hanya untuk menciptakan dosa pamungkas: membunuh hewan peliharaan yang tidak bersalah.

Baca juga: Lionsgate Rilis Poster John Wick: Chapter 4, Keanu Reeves Kembali Unjuk Gigi

"Membunuh anak anjing ditulis sebanyak yang ditulis kembali," ungkap Stahelski.

"Pada akhirnya, ini bersifat mitologis. Kami harus berlebihan, sangat ekstrim untuk mendorongnya agar Anda tahu bahwa itu benar-benar simbolis." Kata Chad Stahelski.

Chad Stahelski menambahkan, "Kami tidak berusaha mempertahankan realisme. Kami ingin pemirsa tahu bahwa kami sedang tertawa. Tetapi Anda bahkan tidak tahu seberapa banyak [co-produser David Leitch] dan saya menekankan hal itu ... saya pikir kita tidak akan pernah kembali dari itu."

Baca juga: Sinopsis John Wick: Chapter 2, Keanu Reeves Kembali di Trans TV

Beruntung bagi Stahelski dan rekan-rekannya, mereka tidak hanya bisa menebus semua aset yang digadaikan, tetapi juga menggandakan pendapatan kotor film John Wick.

Sembari menunggu aksi John Wick yang belum tentu hadir kembali, Keanu Reeves akan tampil di film spin-off Ballerina yang dibintangi Ana de Armas sebagai Rooney, seorang penari yang berubah menjadi pembunuh.

Meskipun belum ada tanggal rilis yang diumumkan untuk film Ballerina, de Armas sempat menyampaikan bahwa film tersebut telah syuting di Praha, Ceko selama empat bulan.

Baca juga: Keanu Reeves Pakai Nunchaku di Trailer John Wick: Chapter 4

“Kita masih punya satu bulan lagi, dan aku kesakitan,” kata de Armas kepada pembawa acara Tonight Show Jimmy Fallon.

"Tubuhku, punggungku, semuanya sakit. Aku sakit, aku memar." Tambah de Armas.

Adapun, John Wick: Chapter 4 akan tayang di bioskop pada 24 Maret 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com