Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap Cara Polisi Hong Kong Pecahkan Teka- teki Pembunuhan dan Mutilasi Abby Choi

Kompas.com - 07/03/2023, 15:06 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Kasus pembunuhan dan mutilasi model Abby Choi terungkap hanya dalam hitungan hari setelah wanita berusia 28 tahun itu dilaporkan hilang oleh keluarganya.

Aksi cepat polisi Hong Kong menemukan lokasi pembunuhan dan mutilasi Abby Choi di sebuah rumah sewa berlokasi di desa Tai Po tak lepas dari adanya rekaman kamera diberbagai tempat serta Global Positioning System (GPS) kendaraan.

Lebih dari 150 detektif dari unit kejahatan regional Kowloon West langsung ditugaskan Kamis sore (23/2/2023) untuk menyelidiki hilangnya Abby Choi.

Choi dilaporkan hilang pada Selasa (21/2/2023). Dia terakhir terlihat di perumahan mewah di Kadoorie Hill eksklusif kota di Ho Man Tin pada hari yang sama.

Baca juga: Sejarah Kelam Keluarga Mantan Suami Abby Choi Terungkap, Disebut Parasite Versi Hong Kong

Tinjauan rekaman (CCTV) menunjukkan dia dijemput dengan mobil tujuh seater yang dikemudikan oleh mantan saudara ipar Abby, yang bekerja sebagai sopirnya, sebelum dia akhirnya hilang.

Polisi akhirnya memeriksa catatan GPS kendaraan tersebut dan meninjau rekaman kamera keamanan untuk menemukan Choi setelah mantan mertuanya terbukti tidak kooperatif selama penyelidikan.

Setelah mengetahui mobil itu dibawa ke Lung Mei Tsuen, Tai Po, puluhan petugas segera dikerahkan ke sana untuk mencari keberadaan Abby Choi.

Petugas mendatangi warga desa dari pintu ke pintu untuk mendapatkan informasi dan mempelajari rekaman cctv dari rumah-rumah penduduk setempat.

Baca juga: Polisi Ungkap Fakta di Balik Temuan Bagian Tubuh Abby Choi dalam Panci Sup

Selain itu penyelidikan juga dibantu adanya rekaman video kamera dasbor kendaraan yang diparkir di daerah tersebut.

Pada Jumat sore, dalam waktu 24 jam setelah tiba di desa, polisi mengidentifikasi flat di lantai dasar sebuah rumah berlantai tiga sebagai TKP pembunuhan Abby Choi.

Penemuan lokasi itu juga membuat polisi cepat menemukan potongan tubuh Abby Choi. Sebuah tengkorak dan beberapa tulang rusuk yang diyakini sebagai korban ditemukan di salah satu dari dua panci sup besar yang disita dari properti tersebut.

Dua kaki perempuan juga ditemukan di dalam lemari es di flat tersebut.

Selain itu, petugas juga menyita penggiling daging, gergaji listrik, dan pisau dari lokasi kejadian.

Sampai saat ini, polisi masih mencari sisa tubuh Choi, termasuk badan dan tangannya.

Rekaman cctv juga menunjukkan seseorang pada Rabu lalu (22/2/2023) telah membuang barang bukti di tempat pengumpulan sampah di desa Tai Po.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com