Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jessica Iskandar Berkaca-kaca Saat Ungkap Kekecewaan Buntut Kasus Dugaan Penipuan

Kompas.com - 09/11/2022, 12:48 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Jessica Iskandar berkaca-kaca saat mengungkapkan kekecewaan yang ia alami atas dua kasus hukum.

Sebagai informasi, Jessica Iskandar melalui kuasa hukumnya melaporkan Christopher Stefanus Budianto ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penipuan dan atau penggelapan.

Sementara, Stefanus menggugat Jessica Iskandar dan suaminya, Vincent Verhaag, secara perdata atas kasus dugaan perbuatan melawan hukum alias pencemaran nama baik.

Baca juga: Sidang Mediasi Jessica Iskandar Belum Temukan Titik Terang, Vincent Verhaag Minta Stefanus Hadir

"Saya sebagai seorang Ibu, saya perempuan, saya ini sekarang lagi menyusui. Masalah ini sudah jadi beban pikiran saya kan. Saya kan menyusui. Saya tuh, bisa dibilang kepikiran banget, bisa jadi stres," kata Jessica Iskandar saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu (9/11/2022).

Oleh karena itu, Jessica Iskandar mengaku Air Susu Ibu (ASI)-nya kini mulai menipis lantaran selalu kepikiran atas hal tersebut.

"Jadi, ini sudah benar-benar mengganggu saya, mengganggu makan (ASI) anak saya, waktu, saya harus tinggalkan anak saya yang besar juga di Bali, terus saya harus bolak-balik (Pengadilan atau Kepolisian)," ucap Jessica Iskandar.

Baca juga: Cicilan KPR Jessica Iskandar Nunggak 3 Bulan, Raffi Ahmad: Gue Tolongin Sebulan

"Jadi, saya sudah.... bagaimana ya…," ujar Jessica Iskandar lagi yang menahan tangis.

Mendengar dan melihat hal tersebut, Vincent Verhaag yang berada di samping Jessica Iskandar langsung menenangkan istrinya dengan mengusap pundak perempuan yang akrab disapa Jedar itu.

Diberitakan sebelumnya, Jessica Iskandar mengaku menjadi korban penipuan dan penggelapan yang membuatnya rugi hingga Rp 9,853 miliar.

Nilai kerugian tersebut merupakan total dari 11 mobil yang ia sewakan kepada Steffanus di perusahaannya.

Baca juga: Jessica Iskandar Vs Steven, Tangisan di Ruang Mediasi hingga Syarat Damai

Melalui kuasa hukumnya, Septio Jatmiko Prabowo Putra, Jessica Iskandar melaporkan peristiwa tersebut ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022.

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/2947/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA dengan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP.

Namun Stefanus justru menggugat Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag ke PN Jakarta Selatan atas kasus perbuatan melawan hukum pada Rabu (14/9/2022).

Gugatan tersebut dilayangkan Stefanus karena merasa nama baiknya dicemarkan dalam jumpa pers yang digelar oleh Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag beberapa waktu lalu.

Terlebih, menurut Stefanus, dalam jumpa pers, Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag secara terang-terangan menyebutnya sebagai penipu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com