Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menangis Ingat Momen Angga Wijaya Ucap Kata Cerai, Dewi Perssik: Berdiri Kayak Enggak Ada Nyawanya

Kompas.com - 07/09/2022, 17:39 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Dewi Perssik tak bisa menahan air matanya saat menceritakan kembali momen Angga Wijaya mengucap kata cerai hanya beberapa hari sebelum mendaftarkan permohonan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 20 Juni 2022.

Awalnya Dewi berpikir kedatangan Angga Wijaya ke rumah karena ingin berbaikan dengannya.

Tapi justru Angga mengucap niatnya untuk menceraikan Dewi.

"Aku pikir 'oh suamiku pulang nih', namanya istri lagi marahan, biasalah aku ngambek-ngambek," kata Dewi dikutip dari YouTube Trans tv.

"Terus dia bilang gini 'sepertinya kita sudah tidak sepaham,' hatiku udah dem-dem (berdebar), 'kita sudah tidak sepemikiran,'" ujar Dewi menirukan ucapan Angga.

Baca juga: Baca Ikrar Talak, Angga Wijaya Harap Terus Jalin Silaturahmi dengan Dewi Perssik

Dewi ingat waktu itu mencoba kuat mendengar kata-kata cerai dari Angga.

"Terus aku langsung bilang 'maunya kamu apa?'. Aku pikir kita akan memperbaiki," ucap Dewi.

"Tiba- tiba dia bilang 'aku harus menceraikan kamu,' kaki aku tuh kayak berat gitu ya, aku enggak bisa ngomong iya, enggak bisa ngomong enggak. Aku cuma bilang gini (dalam hati) 'Ya Tuhan, aku bercerai lagi,'" imbuh Dewi.

Di hari itu juga Angga menyampaikan niat untuk mengajukan permohonan cerai pada hari Senin dan meminta Dewi untuk menerima keputusan Angga.

Ucapan Angga membuat Dewi teringat kembali pada pernikahan pertama dan keduanya, di mana saat itu dia juga mendengar kata-kata cerai.

Baca juga: Dewi Perssik Ungkap Awal Kecurigaan Honornya Diduga Disunat Angga Wijaya

"Aku inget yang pertama, inget kamu (Aldi Taher), inget dia (Angga) juga, tapi...," kata Dewi sambil menangis.

"Aku mencoba untuk meredamkan hati aku, terus dia bilang sama aku, 'aku mau ambil baju-baju aku di atas," sambung Dewi masih menangis mengingat kejadian hari itu.

Meskipun diakui Dewi saat mendengar kata cerai dari Angga, dia tidak menangis, tapi tangisnya pecah usai Angga meninggalkan rumah.

"Aku tapi enggak nangis loh ketika dia ngomong gitu, aku cuma ngomong sendiri di hati aku 'ya Allah, tiga kali aku mendengar kata-kata itu,'" ucap Dewi.

"Dia pulang, baru aku panggil Lebby, aku langsung peluk dia, aku langsung nangis, aku bilang 'aku salah apa?'" kata Dewi dengan mata berkaca-kaca.

Selama dua hari usai mendengar kata cerai dari Angga, Dewi akui terus menangis hingga membuat matanya bengkak saat syuting program acaranya.

"Aku kan nangis dua hari, sampai aku Pagi- Pagi Ambyar bengkak mata aku," kata Dewi.

"Kata-kata itu yang buat aku kayak kalau orang berdiri kayak enggak ada nyawanya, kayak ngambang. Ya Allah kata-kata itu lagi, tapi ini kehidupan aku ya, ya Allah nasib aku kayak gini ya," tutur Dewi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com