Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Angelina Sondakh Ini Buat Sopir Setia Temani Keanu Massaid Selama 10 Tahun

Kompas.com - 29/08/2022, 15:57 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Setia menjaga putra Angelina Sondakh selama 10 tahun dan bahkan sempat merasakan tak menerima gaji, Ignatius, sopir Angelina Sondakh ungkap alasannya rela melakukan hal tersebut.

Padahal, Ignatius atau akrab disapa Igna banyak mendapat tawaran pekerjaan dari teman-teman seprofesi Angelina saat itu. 

Rupanya alasan Igna rela menjaga Keanu yang saat itu masih berusia dua tahun ketika ditinggal Angelina Sondakh menjalani hukumannya selain karena memiliki anak yang usianya tak jauh berbeda dari Keanu, juga karena pesan dari Angelina.

"Ibu (Angelina) kasih amanah ke saya, 'kamu jaga baik-baik mas Keanu, mas Keanu udah enggak ada papanya, minta tolong ya Igna, jagain mas Keanu,'" ujar Igna dikutip dari YouTube Keema Entertainment.

Baca juga: Pernah Tak Digaji, Sopir Angelina Sondakh Diam-diam Tetap Beli Nasi Padang untuk Keanu Massaid

"Umur mas Keanu sama anak saya beda satu tahun, di situlah saya berpikir, saya aja tinggalin anak aja misal enggak pulang kerja, kepikiran. Di situlah saya karena pesan Ibu tadi menyentuh sekali," sambungnya.

Tak hanya karena amanah dari Angelina Sondakh yang membuat Igna bertahan meskipun dia sendiri ikut terseok-seok mencari penghasilan sendiri.

Tapi Igna bertahan karena ucapan Angelina saat itu yang menyebutnya sebagai keluarga yang dipercaya untuk menjaga Keanu.

Baca juga: Pernah 3 Bulan Tak Digaji, Sopir Angelina Sondakh Ungkap Alasan Tetap Rela Rawat Keanu Massaid

"Dulu saya sempat ditawarin (kerja) juga sama orang, dan itu sempat saya pertimbangkan, tapi ibu tetap 'kamu enggak kasihan sama Ibu, kan Keanu nanti enggak ada yang pantau,'" ujar Igna.

"'Kita ini kan bicara bukan bisa bayar orang, bukan, ini kan kita udah anggap Igna kayak keluarga,' itu lah yang sampai sekarang saya pegang," imbuhnya.

Akhirnya Igna memilih bertahan dan menunggu hingga Angelina Sondakh bebas.

"Ibu pernah ngucapin itu ke saya, Ibu bilang 'Igna ini kita udah anggap bukan sopir lagi, udah anggap seperti keluarga,' makanya ya udah saya jalani," tutur Igna.

"Dulu janji hati saya, kalau Ibu keluar, saya udah lega, amanah sudah dijalankan, terserah nanti misal Ibu udah diluar mau pakai saya, terima kasih, kalau enggak ya udah, yang penting saya udah menjalankan amanah," lanjutnya.

Diketahui sebelumnya, Igna sempat tak mendapat gaji dari Angelina Sondakh selama tiga bulan, tapi hal itu tak membuat Igna lantas pergi meninggalkan keluarga Angelina Sondakh. 

"Saya sempat enggak bisa ngegaji Igna tiga bulan. Waktu itu enggak bilang 3 bulan, 'Ig sorry ya enggak tahu kapan (ngegaji),'" kata Angelina dikutip dari tayangan Rumpi Trans tv.

"Dan Igna itu kerja sendiri, cari duit sana sini, malah aku baru denger dari Keanu kalau Igna suka beliin makanan," imbuh Angelina Sondakh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com