Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/08/2022, 14:33 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wahana Train To Apocalypse berlokasi di Stasiun LRT Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan berakhir di stasiun LRT Velodrome Rawamangun, Jakarta timur

Meski bersisian dengan fasilitas LRT, pihak Pandora Box sebagai penyelenggara memastikan Train To Apocalypse tidak sama sekali mengganggu kegiatan LRT Jakarta.

Seperti yang diungkap oleh CEO Pandora Box Billy Junior, para petugas LRT bahkan membantu dan mengarahkan penumpang agar tetap lancar.

Baca juga: Lokasi, Jadwal, dan Harga Tiket Train To Apocalypse, Wahana yang Mirip Train To Busan

Salah satu Zombie dalam wahana Train To Apocalypse di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (9/8/2022).  KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO Salah satu Zombie dalam wahana Train To Apocalypse di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (9/8/2022).
"Penumpang umum sudah kita taruh banyak sekali pemberitahuan, bahwa kita ada wahana. Ada simulasi. Jadi banyak tim LRT yang juga membantu penumpang, mengarahkan," kata Billy saat ditemui Kompas.com di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (9/8/2022).

Billy menambahkan, sejauh ini, tidak ada keluhan dari para pengguna LRT Jakarta.

Bahkan, Billy menyebut wahana Train To Apocalypse bisa jadi sajian yang menghibur para pengguna LRT.

Baca juga: Mirip Train To Busan, Wahana Train To Apocalypse di LRT Kebanjiran Pengunjung

Salah satu zombie dalam Wahana Train To Apocalypse di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (9/8/2022).KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO Salah satu zombie dalam Wahana Train To Apocalypse di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (9/8/2022).
"Dengan adanya wahana ini kita tidak mengganggu sama sekali penumpang. Penumpang seperti biasa akan berjalan normal. Justru mereka merasa ada hiburan, orang LRT concern sekali di situ," ucap Billy.

Billy juga memastikan para zombie jadi-jadian tersebut tidak akan menyentuh para pengunjung.

"Di dalam peron, ada teatrikal juga, tapi kita pastikan tetap konsepnya no touching. Untuk para pengunjung, kita tidak ada sentuhan sama sekali. Tapi creepy, seramnya tetap dapat," ujar Billy.

Baca juga: Wahana Train To Apocalypse Tak Ganggu Pengguna LRT Jakarta

Waiting Zone dalam wahana Train To Apocalypse di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (9/8/2022).  KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO Waiting Zone dalam wahana Train To Apocalypse di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (9/8/2022).
Secara resmi, Train To Apocalypse hanya digelar di lokasi Stasiun LRT Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara, mulai 5 Agustus hingga 11 September 2022.

Tiket telah dijual secara daring lewat aplikasi Tiket.com.

Wahana tersebut dibuka mulai pukul 14.00 hingga 21.00 WIB pada Weekdays (Senin-Jumat) dan 13.00 hingga 22.00 WIB pada Weekend (Sabtu dan Minggu).

Harga normal masuk wahana Train To Apocalypse yang ditetapkan untuk weekdays adalah Rp 60.000.

Baca juga: Train To Apocalypse Hadir di LRT Jakarta, Pengunjung Tidak Perlu Takut Disentuh Zombie

Seorang petugas memberi arahan para penonton yang hendak naik ke LRT dalam wahana Train To Apocalypse di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (9/8/2022).  KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO Seorang petugas memberi arahan para penonton yang hendak naik ke LRT dalam wahana Train To Apocalypse di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (9/8/2022).
Sementara, pada weekend, tiket Train To Apocalypse bisa dibanderol seharga Rp 75.000.

Promo tiket berlangsung selama tanggal 5 hingga 11 Agustus 2022.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com