Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengabdi Setan 2: Communion Diusahakan Tayang di Amerika dan Eropa

Kompas.com - 10/08/2022, 12:54 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Joko Anwar mengatakan, Pengabdi Setan 2: Communion kini tengah dalam pembicaraan untuk memperluas penayangannya.

Tidak tanggung-tanggung, Joko Anwar berujar, para produser film yang dibintangi Tara Basro tersebut sedang bernegosiasi untuk penayangan di benua Amerika dan Eropa.

"Sekarang dalam pembicaraan, negosiasi dengan para distributor yang akan menayangkan film Indonesia di benua Amerika dan Eropa. Jadi, sekarang, pihak produser sedang bernegosiasi," ungkap Joko Anwar saat dihubungi Kompas.com, Selasa (9/8/2022).

Baca juga: Mengulik Lagu Rahasia Dendam OST Pengabdi Setan 2: Communion

Saat ini, Joko Anwar mengungkapkan, sekuel Pengabdi Setan (2017) ini akan resmi tayang di Singapura pada 12 Agustus 2022.

Selain Singapura, Pengabdi Setan 2: Communion juga direncanakan tayang di Malaysia dan beberapa negara Asia lainnya.

Kendati demikian, sutradara Joko Anwar tidak mengungkapan secara detail soal jadwal penayangan film tersebut.

“Akan tayang juga di Malaysia pada 11 Agustus dan beberapa negara di Asia Tenggara. Kemudian akan menyusul beberapa negara di Asia,” ungkap Joko Anwar.

Baca juga: Pengabdi Setan 2 Raih 3 Juta Penonton, Kini Siap Sapa Negara Tetangga

Adapun film Pengabdi Setan 2: Communion tayang serentak di bioskop Indonesia pada 4 Agustus 2022. Tetapi, film tersebut telah lebih dulu tayang di IMAX pada 30 Juli 2022.

Para pemain yang kembali muncul di film Pengabdi Setan 2: Communion seperti Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Egy Fedly, dan Ayu Laksmi, yang kembali memerankan karakter mereka.

Para pemain baru di film Pengabdi Setan 2: Communion diantaranya ada Muzakki Ramdhan (Wisnu), Fatih Unru (Ari), Ratu Felisha (Tari), Jourdy Pranata (Dino), Kiki Narendra (Ustaz Mahmud), Iqbal Sulaiman (Darto), dan Nazifa Fatiah Rani (Wina).

Baca juga: Pengabdi Setan 2: Communion Pasang Flash Warning, Joko Anwar Terima Kasih

Sekuel ini berkisah tentang kehidupan satu keluarga di sebuah rumah susun setelah beberapa tahun berhasil menyelamatkan diri dari kejadian mengerikan.

Peristiwa beberapa tahun silam tersebut mengakibatkan mereka kehilangan sosok Ibu sekaligus si bungsu yang bernama Ian.

Usai kejadian mengerikan itu, mereka percaya tinggal di rumah susun sangat aman.

Pasalnya, jika dibandingkan di desa, ada banyak orang tinggal di rumah susun yang akan membantu apabila sesuatu terjadi.

Baca juga: Pengabdi Setan 2: Communion Pasang Flash Warning, Joko Anwar Terima Kasih

Namun, mereka menyadari bahwa tinggal bersama banyak orang mungkin juga sangat berbahaya apabila tidak mengenali latar belakang tetangga.

Pada sebuah malam yang penuh teror, Rini (Tara Basro) dan keluarganya harus kembali menyelamatkan diri. Tetapi, kali ini mungkin terlambat untuk lari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com