Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alonzo Brata Cerita lewat Singel Bersama Dirimu, Tetap Tersenyum meski Sulit

Kompas.com - 28/07/2022, 20:16 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi jazz Alonzo Brata merilis singel yang berjudul "Bersama Dirimu (Strollin’ Down the Avenue)".

Ini merupakan singel original perdana Alonzo dengan menggandeng pianis Nial Djuliarso sebagai komposisi musik dan musisi Mari Kartika sebagai penulis lirik.

"Very positif lyrics. I want to smile when i'm having a hard time, it's about this (Lirik yang sangat positif. Saya ingin tersenyum ketika saya mengalami kesulitan, ini tentang ini)" kata Alonzo Brata dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (28/7/2022).

Baca juga: Serba-serbi Jazz Gunung Bromo 2022, Suasana Syahdu Nikmati Musik Jazz Berselimut Kabut

Alonzo Brata tidak dapat menampik bahwa musik jazz memiliki pendengar yang sangat tersegmentasi.

Tetapi, Alonzo Brata tidak patah semangat untuk mempertahankan genre lagu tersebut lewat karya-karyanya, sama seperti idolanya yang terdahulu.

"I just want to be me. Mau kasih tahu kalau ini musik jazz saya," ucap Alonzo.

CEO Star Creation sekaligus ibunda Alonzo Brata Mariam Kartikatresni juga tak menampik hal yang serupa. Tetapi, ia tetap yakin dengan buah hatinya.

Baca juga: Andre Dinuth Boyong Istri ke Jazz Gunung Bromo 2022, Duet Bareng di Depan Penonton

"Lagu ini mungkin bukan lagu pada umumnya di masa ini, namun, karakter suara Alonzo dan usianya yang muda diharapkan dapat memberikan angin segar dan kecintaan baru bagi generasi muda terhadap lagu-lagu seperti ini," ujar Mariam dalam kesempatan yang sama.

Usai secara resmi mengumumkan "Bersama Dirimu (Strollin’ Down the Avenue)", Alonzo Brata tampil di Avenue of the Stars, Lippo Mall Kemang pada Jumat, 28 Juli 2022.

Pada kesempatan ini, Alonzo Brata membawakan 12 lagu, yang salah satu di antaranya adalah "Bersama Dirimu (Strollin’ Down the Avenue)".

Baca juga: Penampil Jazz Gunung Bromo 2022 Hari Kedua, Andien sampai Gilang Ramadhan

Sebagai informasi, pada 23 Februari 2022, Alonzo Brata merilis album jazz cover pertamanya yang bertajuk Giant Baby Steps.

Aransemen dalam album tersebut dilakukan Nial Djuliarso dan the East Side Jazz Initiative.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com