Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Kuliah di Kanada, Girry Pratama Dalami Kemampuan di Dunia Perfilman

Kompas.com - 21/06/2022, 17:11 WIB
Cynthia Lova,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara sekaligus produser Girry Pratama akan melanjutkan pendidikannya ke Kanada pada Agustus mendatang.

Walau sudah mendapat gelar S2, ternyata tidak membuat Girry Pratama lelah untuk menimba ilmu.

Girry Pratama ingin belajar lebih dalam mengenai dunia perfilman. Ia ingin mengembangkan kemampuannya dalam bidang penyutradaraan maupun memproduseri sebuah film.

“Baru Agustus akan berangkat, sebenarnya cuma mau belajar sesuatu yang baru. Bukan bosan ya, harus ada inovasi baru dari Lingkar Film (rumah produksinya),” ujar Girry Pratama di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Baca juga: Cerita Sutradara Girry Pratama soal Mantan Kekasihnya yang Berada di Ukraina

Dengan belajar lebih dalam mengenai dunia perfilman, Girry Pratama ingin membuat inovasi baru untuk film-film yang dibuatnya. Mengingat, ada banyak film yang mulai diproduksi oleh Lingkar Film.

Pria berusia 35 tahun ini berharap ke depannya ia bisa menghasilkan karya-karya yang lebih bagus lagi.

“Kalau enggak ada inovasi nanti stuck di sini. Sedangkan perkembangan zaman, semakin muncul sutradara baru, PH baru kan banyak filmnya yang greget. Kalau saya enggak bisa, stuck,” ucap Girry Pratama.

“Semakin ada peningkatan dalam setiap genre film (yang dibuat),” katanya lagi.

Baca juga: Bakal ke Kanada, Girry Pratama Serius Sekolah Sutradara

Memililih Kanada sebagai tempatnya menimba ilmu bukan tanpa alasan.

Girry mengatakan, ia sangat senang menghadiri Festival Film Internasional Toronto yang digelar di Kanada.

Menurut Girry, ada banyak film bagus yang masuk dalam Festival Film Internasional Toronto yang menjadi rekomendasinya membuat karya film.

“Pertama emang saya senang ikutin Festival Film Toronto. Saya selalu visit buat nonton aja. Di sana, banyak hal baru yang buat kita tabu banget tapi ternyata di sana sukses. Itu yang pengin belajar, dari shoot-shoot, karakternya,” kata Girry Pratama.

“Dulu kan orang Indonesia selalu berani buat film yang komersil, tapi di sana ada film yang idenya aneh tapi meledak. Jadi, kayak film horor tapi set-nya siang hari,” ujar Girry lagi.

Baca juga: Mantan Kekasih Terjebak di Ukraina, Sutradara Girry Pratama Beberkan Kondisi Terkini

Pria kelahiran Kalimantan ini lantas mengatakan tak menutup diri apabila di Kanada nantinya ia bertemu dengan wanita pujaannya yang sesuai dengan tipenya.

Namun, ia menegaskan tujuan utamanya ke Kanada adalah mendalami ilmu perfilman, bukan mencari jodoh.

“Itu sih emang udah jodoh, siapa tahu pas kuliah ketemu pasangan itu bisa lanjut (tapi kan niatnya untuk belajar),” tutur Girry.

Girry Pratama bukan orang baru dalam dunia perfilman. Ia diketahui sudah menyutradarai beberapa film seperti Mangga Muda hingga Ghostbuser: Mister Desa Penari yang tayang eksklusif di Disney+ Hotstar.

Terbaru, Girry Pratama memproduseri film Cinta 5 Unsur yang mendalami budaya Tionghoa, termasuk Cina Benteng di Tangerang.

Baca juga: Tantangan Junior Liem Perankan Karakter Cina Benteng di Cinta 5 Unsur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com