Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Berbagi Pemikirannya Jelang Perilisan Album Proof

Kompas.com - 10/06/2022, 13:10 WIB
Cynthia Lova,
Andika Aditia

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Menjelang perilisannya, boy group BTS membagikan cerita tentang album bertajuk Proof.

Sebagaimana diketahui, Proof akan dirilis pada Jumat (10/6/2022) hari ini pukul 13.00 waktu setempat.

Album Proof dirilis untuk merayakan ulang tahun ke-10 BTS. Album antologi ini menceritakan perjalanan karier BTS sejak debutnya tahun 2013 hingga saat ini.

Leader BTS, RM mengaku sangat gugup jelang perilisan album barunya. Ia berharap semua orang menyukai album yang akan segera dirilis ini.

Baca juga: BTS Hadirkan Nostalgia Karya Terdahulu Mereka di Video Musik Yet To Come

“Proof adalah album spesial yang merangkum Bab 1 dari cerita BTS saat kami menghadapi ulang tahun kesembilan debut kami,” ungkap RM seperti dikutip dari Soompi, Jumat.

“Karena fokus dari album ini adalah pesan kami untuk para penggemar yang telah bersama kami selama sembilan tahun terakhir, kami sangat memperhatikan lirik kami," lanjut RM.

Sementara, Jin, personal BTS lainnya mengatakan, Proof adalah album yang merangkum sejarah BTS. Album ini mengingatkan Jin akan kenangan yang berbeda dari sembilan tahun bersama BTS.

Baca juga: BTS Rilis Video Musik Yet To Come

“Saya sendiri akan mendengarkannya. Karena ada lagu-lagu baru dan lagu-lagu yang belum pernah dirilis di album, para pendengar juga dapat menikmati dan mendengarnya,” kata Jin.

Sama seperti Jin, Suga, mengatakan, Proof adalah album yang merangkum sejarah BTS. Oleh karena itu, para personel sangat memperhatikan dengan cermat bagaimana lagu-lagu tersebut diatur di albumnya.

“Jika Anda mendengarkan album mulai dari lagu pertama, akan ada kesenangan tertentu dalam mendengarkannya (secara berurutan)”, ungkap Suga.

Baca juga: Dikira Penampakan, Patung Kertas Jin BTS di Apartemen Warga Filipina Ini Buat Tetangga Panik

“Merupakan suatu kehormatan untuk dapat mengabadikan perjalanan kami selama sembilan tahun terakhir di album baru Proof. Saya berharap mereka yang mendengarkan album ini akan mengikuti dan berjalan bersama jejak kaki kami sekali lagi," kata Suga lagi.

Kemudian, J-Hope mengungkap bahwa ia sangat gembira karena ini pertama kalinya BTS merilis album dalam waktu yang lama.

Sama seperti teman-temannya, J-Hope mengatakan bahwa Proof merupakan album yang merangkum biografi BTS bersama para ARMY, penggemar BTS.

"Saya ingin menikmati (album) bersama dengan penggemar kami secepat mungkin,” ucap J-Hope.

Baca juga: Berubah Haluan, William dan Bentley Hammington Tak Lagi Jadi Fans BTS tapi Grup Ini

“Proof adalah album yang merangkum biografi BTS dan ARMY, dan itu lebih istimewa karena kenangan dan waktu bersama kami terekam di dalamnya. Karena (album) berisi jiwa BTS, saya harap Anda akan memberikan banyak cinta," lanjutnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com