Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menangi Gugatan Lawan Amber Heard, Johnny Depp: Juri Mengembalikan Hidup Saya

Kompas.com - 02/06/2022, 06:47 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

Sumber DW

KOMPAS.com - Aktor Johnny Depp (58) berhasil memenangi kasus pencemaran nama baik atas gugatan kepada mantan istrinya, Amber Heard.

Dikutip dari dw.com, Kamis (2/6/2022), atas kemenangan Johnny Depp, Amber Heard harus membayar ganti rugi kepada mantan suaminya sebesar 10,35 juta dollar AS atau setara Rp 150,6 miliar.

Dalam sidang putusan pada Rabu waktu setempat, juri mengatakan bahwa Amber Heard bertanggung jawab mencemarkan nama baik aktor Pirates of the Caribbean itu.

Setelah kemenangannya, Johnny Depp menulis pesan lewat unggahan di akun Instagram. Aktor itu mengenang masa-masa di mana hidupnya berubah dalam sekejap setelah menerima tuduhan palsu.

Baca juga: Johnny Depp Menang Gugatan Pencemaran Nama Baik

"Enam tahun yang lalu, kehidupan saya, kehidupan anak-anak saya, kehidupan orang-orang terdekat saya, dan juga, kehidupan orang-orang, yang selama bertahun-tahun telah mendukung dan mempercayai saya, telah berubah selamanya. Semua berubah dalam sekejap mata," tulisnya di akun Instagram @johnnydepp.

Dituding sebagai pelaku kriminal lewat publikasi media, Depp merasakan kebencian yang tidak ada habisnya dan hal itu berdampak pada kariernya.

Kini enam tahun berlalu, Depp dinyatakan tak bersalah oleh juri dan pengadilan membawa kembali hidupnya.

"Enam tahun kemudian, juri mengembalikan hidup saya. Saya bersyukur," tulisnya.

Baca juga: Sebelum Bacakan Putusan, Juri Harus Jawab 42 Pertanyaan soal Klaim Johnny Depp dan Tudingan Amber Heard

Kata Depp, ia telah memikirkan dengan matang sebelum mantap melanjutkan kasus ini ke pengadilan. Tujuannya hanya satu, yaitu demi mengungkap kebenaran apa pun hasilnya.

"Mengungkap kebenaran adalah utang saya pada anak-anak dan semua orang yang mendukung saya. Saya merasa damai akhhirnya mencapai itu," tulis Depp.

Bintang Pirates of the Caribbean itu merasakan betul cinta dan dukungan yang mengalir padanya dari seluruh dunia, selama memperjuangkan kebenaran.

Untuk itu, Depp berharap perjuangannya dapat membantu orang lain yang sedang terjebak dalam situasi sama sepertinya.

Baca juga: Saling Beradu, Begini Argumen Penutup Pengacara Johnny Depp dan Amber Heard

"Saya harap, pencarian saya mendapatkan kebenaran akan membantu orang lain, entah pria maupun wanita, yang ada dalam situasi sama dengan saya. Mereka yang mendukung tidak akan menyerah," tulis Depp.

"Saya harap, posisi sekarang akan berbalik menjadi tidak bersalah sampai terbukti baik di pengadilan maupun media," lanjutnya.

Terakhir dalam pesannya, Depp mengucapkan terima kasih pada hakim, juri, dan semua staf di pengadilan yang telah mengorbankan waktu mereka untuk mengikuti sidang kasusnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com