Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isyana Sarasvati Bakal Mulai Tur LEXICON, Maksimalkan Diri dari Segala Lini

Kompas.com - 02/06/2022, 07:39 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Isyana Sarasvati bakal memulai tur yang bertajuk LEXICONCERT Live on Tour untuk album ketiganya, LEXICON.

Perhelatan itu akan dimulai pada 3 Juni di Hall Basketball Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dan berlanjut ke kota Bandung, Semarang, Surabaya, hingga Bali.

Personal

LEXICON dirilis pada 2019 dengan menggabungkan genre musik opera yang dibalut sentuhan progressive rock atau metal ala grup musik Queen.

Bagi Isyana Sarasvati, album tersebut sangat personal.

"Yang paling menggambarkan cerita hidup, lika dan liku kehidupan Isyana Sarasvati yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Itu kayak representasilah, cerita dari aku," ungkap Isyana dalam jumpa pers, Rabu (1/6/2022).

Baca juga: Jelang Konser, Isyana Sarasvati Mengaku Tegang

"Makanya, album ini dan single, single baru yang aku rilis kemarin itu adalah sesuatu yang sangat personal bagi aku. Maka, penyuguhannya juga aku penginnya sangat spesial dan intim kepada penonton," kata Isyana melanjutkan.

Protokol kesehatan

Director Red Rose Records Sarah Kasenda memastikan, tur konser Isyana Sarasvati yang diselenggarakan di lima kota menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Sebab, ia bersama timnya selalu mengimbau penerapan protokol kesehatan kepada calon penonton di setiap promosi hingga sosialisasi tur konser Isyana Sarasvati.

Sarah menjelaskan, sedari masuk ke area konser dan bahkan saat pembelian tiket, pihaknya mewajibkan penonton untuk melakukan verifikasi vaksinasi.

"Ketika mereka sudah vaksin kedua, itu baru boleh mengakses tiket. Untuk ke sini (area konser) pun harus scan PeduliLindungi. Karena vaksin keduanya sudah terintegrasi," ucap Sarah dalam kesempatan yang sama.

Baca juga: Konser Isyana Sarasvati Dipastikan Digelar dengan Patuhi Protokol Kesehatan

"Kemudian, di-activation area kegiatan. Sebenarnya, imbauannya kan kalau di outdor boleh tidak pakai masker. Tapi, kalau dalam ruangan kami imbau tetap pakai masker," kata Sarah melanjutkan.

Tegang

Sementara, Isyana Sarasvati mengaku tegang jelang pagelaran ini.

Meski begitu, pelantun "Ill Sogno" itu tetap antusias menyambut turnya tersebut.

"100 kali lipat lebih tegang karena ini hajatan aku sendiri. Isyana apa adanya, tanggal 3 Juni nanti akan terlihat," ungkap Isyana Sarasvati.

Rasa tegang dirasakan Isyana Sarasvati karena dalam kesempatan ini turut mencemplungkan diri dari segala lini.

Baca juga: Isyana Sarasvati Akhirnya Gelar Tur Konser Album LEXICON, Siap Sambangi 5 Kota

"Pembuatan visual lighting, aransemen, aku ikutan karantina sama anak-anak, jadi itu yang bikin aku tegang, tapi excited," ujar Isyana Sarasvati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com