Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/05/2022, 09:59 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

Sumber NYPost

KOMPAS.com - Sidang kasus pencemaran nama baik atas gugatan Johnny Depp pada mantan istrinya, Amber Heard kembali digelar di Fairfax, Virginia, Senin (23/5/2022).

Tim kuasa hukum Amber Heard kali ini mendatangkan ahli bedah otropedi, Dr Richard Moore, dan pakar industri hiburan Kathryn Arnold, sebagai saksi.

Arnold mengklaim peran Amber Heard di Aquaman 2 nyaris dipangkas karena terseret kasus dengan Johnny Depp.

Padahal menurutnya, Aquaman, jadi momen bagi lahirnya Amber Heard sebagai bintang.

Baca juga: Jadi Saksi Pihak Amber Heard, Ahli Bedah Ini Dibuat Tak Berkutik oleh Camille Vasquez

Dalam kesaksiannya sebagaimana dikutip dari NYPost, Selasa, Arnold mengatakan bahwa alasan Heard dipertahankan di film itu adalah karena Jason Momoa dan komitmen sutradara James Wan.

Diduga, Heard berlatih selama lima jam sehari dalam beberapa bulan sebelum mengetahui bahwa perannya dipangkas dan nyaris diberhentikan.

Sebelum adegan Heard dipotong, Arnold diberitahu bahwa Mera akan memiliki peran kuat di film mulai dari sisi romantis hingga aksi.

Namun hingga kini adegannya terus dipotong, Amber Heard sendiri ragu apakah karakternya akan muncul atau sepenuhnya dipangkas di film itu.

Baca juga: Awal Mula Kasus Gugatan Rp 730 Miliar Johnny Depp terhadap Amber Heard

Dalam kesaksian sebelumnya, pihak agensi Heard, Jessica Kovacevic, mengatakan bahwa Amber Heard nyaris dipecat dari Aquaman 2, alasannya karena kurangnya chemistry antara Heard dengan Jason Momoa.

Arnold pun menyinggung soal kontrak kerja Heard di Aquaman 2, di mana mantan istri Johnny Depp itu dibayar 2 juta dollar AS.

Sementara Jason Momoa bisa menegosiasi gaji dari 2 juta dollar jadi 15 juta dollar AS.

"Hollywood suka dengan pekerjaan Heard, tapi mereka tidak dapat bekerja dengannya karena citra negatif," ujar Arnold.

Baca juga: Saksi Klaim Amber Heard Kehilangan Rp732 Miliar karena Kasus dengan Johnny Depp

Mantan produser Hollywood itu mengatakan bahwa Heard kehilangan potensi pendapatan 50 juta dollar AS karena Johnny Depp dan pengacara Adam Waldman yang menyebut tuduhan pelecehan seksual sebagai tipuan.

Lebih lanjut, Arnold mengatakan bahwa alasan mengapa peran Amber Heard di Aquaman 2 masih ada adalah karena Jason Momoa dan sutradara James Wan yang bersikeras mempertahankan karakter Mera.

Sejak persidangan dimulai, lebih dari 4 juta penggemar Johnny Depp menandatangani petisi mendesak Heard dikeluarkan dari Aquaman 2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com