Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Keguguran, Dinda Hauw Sempat Kaget Saat Tahu Hamil Lagi karena...

Kompas.com - 23/03/2022, 13:51 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah berbagi kabar tak sedap soal kehamilan keduanya, Dinda Hauw berbagi cerita soal rencana keluarga kecilnya.

Kata Dinda Hauw, setelah melahirkan putra pertamanya, Arshakalif Muhammad Mbayang pada Juni 2021, dia dan Rey Mbayang sepakat melakukan KB alami.

Rupanya KB alami yang dilakukan Dinda Hauw dan Rey Mbayang gagal, terbukti dari munculnya hasil positif setelah bintang Surat Kecil untuk Tuhan itu melakukan tes kehamilan.

"Aku dan Rey sepakat untuk KB alami, kemarin waktu ketahuan hamil lumayan bikin kaget juga, tapi setelah itu kita ketawa ngakak karena merasa KB alaminya gak berhasil," tulis Dinda dikutip Kompas.com dari Instagram @dindahw, Rabu (23/2/2022).

Baca juga: Cerita Dinda Hauw Keguguran Anak Kembar

Meskipun kehamilan keduanya tidak benar-benar direncakan, Dinda mengaku sangat senang apalagi setelah mendengar detak jantung adik Shaka di dalam rahimnya.

"Ketika mendengar "Detak jantung adiknya" masya Allah... Bahagia sekali rasanya," tulisnya.

Sayangnya takdir berkata lain, dalam unggahan Instagramnya pada Selasa (22/3/2022), Dinda bercerita bahwa dia keguguran.

Dinda Hauw mengalami pendarahan besar hingga dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga: Dinda Hauw Keguguran, Rey Mbayang Ikhlas Kehilangan Calon Bayi Kembar

"Sepertinya Allah punya rencana lain. Aku dinyatakan keguguran dan akhirnya langsung segera dibersihkan di ruang operasi," tulisnya.

Dinda pun berpikir bahwa keguguran itu adalah cara Tuhan mengingatkan dirinya karena sempat memilih KB.

"Mungkin Allah mau aku dan Rey ngerasain, "Nih gausah sok sok-an KB KB, dititipin hanya selama beberapa minggu aja sudah sedih banget kan"," tulisnya.

Dinda juga menganggap hal itu sebagai peringatan agar ia dan Rey lebih fokus mengurus buah hati pertama mereka.

Baca juga: Tampil di Dubai Modest Fashion Week 2021, Dinda Hauw: Aku Paling Kecil dan Imut

"Atau mungkin Allah juga pengin aku dan Rey lebih fokus ke Shaka dulu dan belum siap untuk nambah Adik.. Wallahuallam," tullisnya.

Dinda Hauw mengaku sempat jalani KB alami.DOK. Bidik layar Instagram @dindahw Dinda Hauw mengaku sempat jalani KB alami.

Meskipun merasa sedih, Dinda tetap bersyukur dan percaya bahwa Tuhan telah menyiapkan yang terbaik untuknya.

"Apapun itu walaupun sedih sekali rasanya tetapi aku dan @rey_mbayang harus tetap bersyukur, kita percaya Takdir Allah, karena "Allah tahu mana yang terbaik untuk umatnya" kan?," tulis Dinda.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dinda Hauw (@dindahw)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com