Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dare To Be The Next Superstar Season 2 Masuki Babak Penjurian

Kompas.com - 15/03/2022, 13:43 WIB
Ady Prawira Riandi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang kompetisi karya musik dan seni visual Dare To Be The Next Superstar (DTBTNS) Season 2 akhirnya mulai memasuki babak penjurian.

Ratusan karya dari kategori musik maupun visual art telah sampai ke meja dewan juri sejak pendaftaran ditutup pada 14 Maret 2022.

Karya-karya yang sudah terkumpul ini selanjutnya dinilai oleh para juri yang terdiri dari Rekti Yoewono, Ronald Steven, dan Nadia Yustina di kategori musik, serta Oom Leo, Popo Mangun, Hana Madness, Bunga Fatia, dan Streoflow di kategori visual art.

"Meski proses submission sempat kami perpanjang karena situasi pandemi, namun ini justru memunculkan lebih banyak karya-karya yang menarik dan berkualitas di setiap kategori. Kami berharap proses penjurian bersama para expert selanjutnya dapat memberikan beragam insight yang positif bagi para finalis," ujar Nathaniel, perwakilan dari Supermusic dalam keterangan tertulis, Selasa (15/3/2022).

Rekti Yoewono sendiri cukup antusias melihat karya-karya yang masuk dalam DTBTNS Season 2 ini.

Vokalis grup band The SIGIT ini bahkan menyebut karya-karya yang masuk semakin bervariasi dari para peserta finalis.

"Banyaknya jumlah submission bisa jadi karena adanya peningkatan keberanian para pegiat musik untuk menampilkan karya," kata Rekti.

"Saya rasa itu hal yang bagus, apalagi di DTBTNS Season 2 ini karyanya semakin variatif banget. Seingat saya DTBTNS tahun lalu didominasi oleh musik pop, pop punk dan rock. Tahun ini saya perhatikan ada banyak band metal, bahkan ada musik electronic juga," lanjutnya.

Karya yang semakin beragam dan berkualitas ini membuat para juri tertantang dan menjadi ekstra selektif untuk mengkurasi karya terbaik.

Hal senada diungkapkan Oom Leo yang menjadi juri di kategori visual art.

Pria bernama asli Narpati Awangga ini mengaku menguras energi dan pikiran saat menilai karya-karya visual art yang kualitasnya di atas rata-rata.

"Banyak yang cukup menyita perhatian baik dari segi teknis, konsep dan ide, serta artistik yang mengagumkan. Enggak cuma satu atau dua karya, banyak yang bikin gue kelimpungan untuk memilih kandidat juara DTBTNS Season 2 ini," ujar Oom Leo.

Pada fase penjurian, selain proses kurasi juga akan ada sesi coaching di mana para juri akan berbagi ilmu serta pengalaman mereka kepada para finalis DTBTNS Season 2.

Hasil kurasi dan penjurian Dare To Be The Next Superstar (DTBTNS) Season 2 selanjutnya akan diumumkan melalui akun Instagram resmi Supermusic, @Supermusic_id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com