Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mike Mora, Suami Penyanyi Kelis Meninggal Dunia karena Kanker

Kompas.com - 15/03/2022, 13:38 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mike Mora, suami penyanyi asal Amerika Serikat Kelis Rogers meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker perut stadium 4.

Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Steve Satterhwaite, perwakilan dari Red Light Management.

"Sayangnya, memang benar bahwa Mike Mora telah meninggal. Kami meminta semua untuk menghormati privasi Kelis dan keluarganya mulai sekarang. Terima kasih," ujar Steve Satterhwaite seperti dilansir dari ET, Selasa (15/3/2022).

Baca juga: Bintang Film Avengers: Endgame, William Hurt, Meninggal Dunia

Sejumlah teman Mike Mora dan Kelis berbagi penghormatan kepada mendiang fotografer tersebut termasuk aktor Evan Ross.

Ross mengunggah potret nuansa hitam putih Mike Mora ke Instagram pada hari Senin lalu.

“Kami kehilangan saudara kemarin. Kami benar-benar akan merindukanmu Mike. Memikirkan beberapa saat-saat indah yang kita semua habiskan bersama,” tulis Ross di Instagram-nya.

Ross mengakhiri penghormatannya kepada fotografer tersebut dengan mengirimkan doa kepada Kelis dan keluarganya.

Sebagai informasi, Kelis dan mendiang Mike Mora memiliki seorang putri berusia satu tahun yang lahir pada September 2020 dan putra mereka yang berusia 6 tahun bernama Shepherd.

Baca juga: Kronologi Suami Baby Margaretha Meninggal Dunia, Ditemukan Saat Duduk di Kursi

Kelis juga seorang ibu dari anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Knight. Anaknya dengan mantan suaminya, Nas.

"Mendengar tentang anak-anak Anda. Kehidupan Anda dan istri Anda yang sudah dibangun. Semua doa dan cinta saya kirimkan untuk saudara keluargamu. @kelis RIP @mikemorafotos,” lanjut Ross dengan menyelipkan emoji love.

Sebagaima diketahui, Mora membuka tentang penyakit kanker yang diidapnya pada bulan Oktober.

Dalam serangkaian postingan yang dibagikan ke Instagram, fotografer panggung itu mencatat kehidupan sejak diagnosis kanker stadium 4.

Ia membagikan kabar bahwa seorang dokter telah memberinya 18 bulan untuk hidup. Ia mengungkapkan bahwa gejalanya pertama kali dimulai pada September 2020.

Itu adalah sakit terburuk di perutnya yang dia sadari tak lama setelah pindah ke sebuah peternakan di luar Los Angeles, AS, bersama keluarganya.

Mora menceritakan bahwa setelah seminggu bolak-balik rumah sakit, dia akhirnya mulai mendapatkan jawaban tentang apa yang sedang terjadi. Kabar tentang penyakitnya ia ketahui setelah tak lama dia dan penyanyi itu menyambut putri mereka.

Setelah menemui tiga dokter spesialis dan menjalani biopsi endoskopi, Mora didiagnosis menderita adenokarsinoma lambung atau kanker perut stadium 4.

Mora memulai perawatan dan optimis melawan penyakitnya. Dia juga membagikan harapannya agar postingan-nya menjangkau mereka yang mungkin mengalami hal serupa.

Mora juga sempat berterima kasih kepada teman-teman, penggemar, para penyanyi atas dukungan mereka atas perjuangannya melawan penyakitnya.

Mora mengatakan pada saat itu bahwa meskipun sakitnya luar biasa, ia mencurahkan bahwa cinta dan kata-kata penyemangat yang dia terima membuatnya jadi lebih kuat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com