Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Boneka Squid Game di Surabaya Diangkut Satpol PP

Kompas.com - 11/10/2021, 16:47 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan boneka Squid Game yang ada di Surabaya diangkut oleh mobil Satpol PP.

Boneka itu awalnya diletakkan di depan salah satu gedung di jalan Tunjungan, Surabaya dengan keterangan di bagian atas "Coming Soon".

Sempat viral di media sosial, kehadiran boneka dari serial populer Netflix Squid Game itu disebut-sebut telah menimbulkan kerumunan. 

Sehingga, sejak Minggu (10/10/2021) malam, boneka tersebut sudah tak ada lagi di tempatnya. 

Baca juga: Tangis Aktor Filipina Carlo Aquino Batal Tampil di Squid Game Gara-gara Covid-19

Padahal sebelumnya masih banyak yang bertanya-tanya kenapa boneka itu bisa diletakkan di sana.

Sayang, belum terjawab rasa penasaran netizen, tiba-tiba saja boneka yang dibuat seperti karakter dalam permainan Lampu Merah Lampu Hijau Squid Game itu sudah diangkut petugas Satpol PP.

Beberapa pengguna TikTok membagikan video pengangkutan boneka itu disertai beragam komentar lucu.

Baca juga: Bukan Sekedar Properti, Ternyata Boneka Menyeramkan Squid Game Ada di Desa Ini

"Udah tahu masih PPKM ngeyel ga pake masker, diangkut kan jadinya," tulis pemilik akun @anindyastina yang mengunggah video boneka itu sedang diangkut.

"Salah opo aku pak kok diangkut," tulis @makyemmm.

"Hanya di SBY yang nyalinya gede, di Korea tuh boneka ditakuti, si SBY diangkut rek," tulis @nurulhidayatulh disertai emoji tertawa.

"Boneka e diangkut pol pp soale mari mateni uwong akeh," tulis akun @_erchi disertai emoji tertawa.  (Bonekanya diangkut pol PP soalnya habis membunuh banyak orang). 

"Semalem jam 10an mau poto nak kono (foto di sana)..eh ternyata dibongkar sama satpol PP, belum foto lo aku," tulis @memeferidia disertai emoji tertawa. 

Boneka dari serial Squid Game berbentuk anak perempuan dengan baju berwarna kuning dan orange itu memang ikut populer seperti dramanya.

Tidak hanya di Surabaya, boneka serupa juga ditemukan di Yogyakarta.

Sebenarnya, boneka yang kini seperti menjadi ikon Squid Game itu merupakan milik desa kereta kuda di Kabupaten Jincheon, Chungcheongbok-do, Korea Selatan.

Dalam versi permainan Squid Game, boneka ini akan membalikkan badan setelah mengatakan "Mugunghwa kochi pieotsumnida" dan jika menemukan peserta yang masih bergerak, maka peserta itu akan dibunuh.

@anindyastina udah tau masik ppkm ngeyel ga pake masker!!!! diangkut kan jadinya:((((( #squidgame #bonekasquidgame #surabaya #fypdongggggggg #fyp? #fyp #viral ? Squid Game - Carrot
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com