Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangis Aktor Filipina Carlo Aquino Batal Tampil di Squid Game Gara-gara Covid-19

Kompas.com - 05/10/2021, 20:26 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Koreaboo

JAKARTA, KOMPAS.com- Ketika banyak selebriti meraih popularitas usai membintangi Squid Game, ada satu orang yang hanya bisa menerima dan meratapi kegagalannya berperan di serial populer Netflix itu.

Dia adalah aktor Filipina, Carlo Aquino. Carlo seharusnya memerankan karakter Ali di serial Netflix Squid Game.

Carlo cukup terkenal di negara asalnya. Beberapa perannya yang paling terkenal termasuk film Heneral Luna (2015), Goyo: Ang Batang Heneral (2018), dan Exes Baggage (2018).

Sayang pada saat syuting, Carlo tidak dapat memasuki Korea karena pembatasan perjalanan untuk Covid-19.

Melalui akun Instagram @jose_liwanag, Carlo mengungkap penyesalannya tak bergabung dengan tim Squid Game.

Baca juga: Hanya Muncul 20 Detik, Bintang Squid Game Ini Mendadak Viral

Dalam Instagram Story-nya, Carlo mengunggah foto catatan dengan tulisan tangan dari penulis dan sutradara Squid Game, Hwang Dong Hyuk.

"Ini seharusnya peran untuk #SquidGame," tulisnya disertai emoji menangis.

Foto catatan dari Hwang yang belum lama ini diunggah di Instagram Story Carlo itu sebenarnya pernah diunggahnya di feed Instagram pada 10 Juni 2020.

"Dear Carlo, terima kasih untuk usahamu. Menantikan untuk bekerja sama denganmu dalam waktu dekat, jaga dirimu," tulis Hwang.

Saat mengunggah pesan itu pada 10 Juni 2020, Carlo sempat menuliskan perasaan antusiasnya bekerja sama dengan sutradara Hwang.

Baca juga: 5 Fakta Squid Game, Alasan Peserta Gunakan Kostum Warna Hijau

"Sutradara. Woooop!! Tidak bisa lebih bersemangat untuk bekerja dengan kalian setelah pandemi ini berakhir. #HwangDongHyuk," tulisnya.

Adik dari pacar Carlo, Beatrice Candaza, membagikan Instagram Story Carlo dan menambahkan penjelasan alasan Carlo akhirnya tidak bergabung dengan tim Squid Game.

Rupanya kondisi Covid-19 membuat Korea Selatan saat itu melakukan pembatasan perjalanan. Hanya warga negara Korea yang diizinkan masuk ke negara itu karena pandemi Covid-19.

"(Carlo) seharusnya memainkan peran dalam Game Squid tetapi pembatasan perjalanan terjadi. Saya ingat (Trina, pacarnya) menelepon saya dan mengatakan mereka akan tinggal di Korea selama beberapa bulan di tahun 2020. Saya yakin akan ada lebih banyak peluang," tulis Beatrice.

Baca juga: Sutradara Squid Game Ungkap Kisah di Balik Karakter Gong Yoo

Carlo kemudian membagikan unggahan penjelasan tentang alasan dia akhirnya tak memerankan Ali ramai beredari di media sosial.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com