Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Bayar Pinjaman, Bisnis Jessica Jung Digugat Rp 96 Miliar

Kompas.com - 28/09/2021, 15:03 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Koreaboo

JAKARTA, KOMPAS.com- Bisnis mode BLANC & ECLARE milik mantan anggota SNSD, Jessica Jung hadapi gugatan 8 miliar Won atau sekitar Rp 96 miliar karena gagal membayar pinjaman.

Menurut laporan dari media lokal Hong Kong melalui Osen, BLANC & ECLARE saat ini menghadapi gugatan 8 miliar won setelah gagal membayar kembali utang mereka.

BLANC Group, yang mengoperasikan BLANC & ECLARE, meminjam 3 juta Dollar AS atau Rp 42 miliar dari Spectra SPC pada Oktober 2016 dan 1 juta dollar AS atau Rp 14,2 miliar lainnya pada Mei 2017.

Pinjaman tersebut dialihkan ke Joyking Enterprise pada Agustus 2021. 

Kemudian Joyking Enterprise mengajukan gugatan terhadap BLANC & ECLARE untuk kegagalan untuk membayar kembali pokok dan bunga pinjaman, dengan total 8 miliar won seperti disebutkan di atas.

BLANC & ECLARE didirikan oleh Jessica sebagai merek fesyen pada tahun 2014 dan CEO perusahaan adalah pacarnya, Tyler Kwon.

Baik perusahaan maupun perwakilan Jessica belum mengomentari situasi tersebut.
Jessica diketahui tetap aktif dengan penampilan publiknya, namun dia baru-baru ini membatalkan salah satu acara yang paling dinanti dari penggemar asingnya.

Dia dijadwalkan untuk muncul di pembicaraan K-Pop Reddit pada 23 September, tetapi acara itu tiba-tiba ditunda beberapa jam sebelum terjadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com