Kompas.com - 28/09/2021, 14:44 WIB
R. Kelly Instagram @rkellyR. Kelly

JAKARTA, KOMPAS.com- Masa kejayaan R. Kelly sepertinya tinggal kenangan, penyanyi dan aktor itu diputuskan bersalah dan akan dipenjara.

Setelah dua hari musyawarah, juri memutuskan Kelly bersalah atas semua tuduhan yang dia hadapi.

Hukuman jatuh tempo pada 4 Mei dan Kelly bisa menghabiskan sisa hidupnya di balik jeruji besi selama 10 tahun.

Kelly tampak tabah saat mendengar putusan yang dibacakan secara terbuka di Pengadilan wilayah Amerika Serikat di Brooklyn.

Juri menemukan Kelly, yang bernama lengkap Robert Sylvester Kelly, adalah biang keladi dari skema kekerasan dan pemaksaan yang membujuk wanita dan anak-anak agar dia bisa melakukan pelecehan seksual.

Sebelas penuduh, sembilan perempuan dan dua laki-laki, mengambil sikap atas persidangan selama enam minggu.

Penyanyi yang dikenal lewat lagu populer "I Believe I Can Fly" juga ditemukan telah memperdagangkan wanita antara negara bagian Amerika Serikat dan memproduksi pornografi anak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bersamaan dengan delapan tuduhan perdagangan seks, Kelly dinyatakan bersalah melakukan pemerasan. Ini merupakan tuduhan yang biasanya digunakan terhadap asosiasi kejahatan terorganisir.

Selama persidangan, jaksa merinci bagaimana manajer, penjaga keamanan, dan anggota rombongan lainnya bekerja untuk membantu Kelly dalam bisnis kriminalnya.

Seorang wanita yang bersaksi bahwa Kelly memenjarakan, membius, dan memperkosanya mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis setelah putusan bahwa dia bersembunyi dari Kelly karena ancaman yang dibuat terhadapnya sejak dia mengumumkan tuduhannya kepada publik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.