Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Babe Cabiita Lebih Pilih Jadi Konten Kreator ketimbang Stand Up Comedy Selama Pandemi

Kompas.com - 29/07/2021, 20:12 WIB
Vincentius Mario,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Di masa pandemi, komika Babe Cabiita kini lebih menekuni pekerjaan sebagai konten kreator dibanding terjun ke dunia stand up yang membesarkan namanya.

Saat berbincang bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Babe mengaku harus mencari beragam cara yang kreatif agar bisa bertahan di masa pandemi.

“Sekarang itu digital semakin maju, pokoknya orang sudah punya media sosial semua, pada nongkrong juga digital semua. Maka dari itu sebenanya bukan gara-gara itu aku pindah jadi konten kreator, tapi dunia stand up sepi job. Jadi harus berpikir kreatif,” ujar Babe dikutip dari kanal YouTube Sandiaga TV, Kamis (29/7/2021).

Menurut Babe, di masa pandemi, dunia stand up punya tantangan yang cukup besar.

Baca juga: Agar Materi Komedi Tak Basi, Babe Cabiita: Ada yang Namanya Impersonate

“Stand up comedy sudah enggak ada jobnya, jadwal pada cancel. Terus sekarang ada tawaran stand up comedy, tapi lewat handphone aja. Jadi kayak jual obat gitu, ngomong sendiri enggak ada yang tertawa,” lanjutnya.

Komika bernama asli Priya Prayogha Pratama Tanjung ini menyebut, beralih ke konten kreator merupakan siasatnya dan teman-teman bertahan di masa pandemi.

“Akhirnya di masa pandemi ini saya dengan beberapa teman stand up comedy bikin gimana kita bisa bertahan di masa pandemi ini. Akhirnya di 2020, kita fokus jadi konten kreator,” tutur Babe Cabiita.

Meski begitu, Babe bersyukur, pengalamannya di dunia stand up membantunya dalam membuat konten yang kreatif.

Baca juga: Babe Cabiita Jelaskan Maksud di Balik Ungkapan Ah Sudahlah yang Jadi Ciri Khasnya

“Enaknya saya bersyukurnya jadi komika itu sudah biasa menulis. Itu semua sangat berguna dituangkan ke konten video. Sangat membantu sekali,” pungkas Babe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com