Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Materi Komedi Tak Basi, Babe Cabiita: Ada yang Namanya Impersonate

Kompas.com - 29/07/2021, 18:51 WIB
Vincentius Mario,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam menyajikan konten atau materi komedi, komika Babe Cabiita ternyata memiliki beberapa tips agar apa yang disampaikan tidak terkesan basi.

Saat berbincang bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Babe mengungkap dirinya selalu mempelajari hal apa yang sedang ramai dibicarakan saat ini.

“Nah, tipsnya itu yang pertama, kita tetap akses dengan situasi atau isu terkini, kita harus sering melihat apa yang sedang trending, kalau saya pribadi sih begitu,” ujar Babe dikutip dari kanal YouTube Sandiaga TV, Kamis (29/7/2021).

Amati, tiru dan modifikasi adalah tiga langkah sederhana yang ditawarkan Babe untuk membuat konten atau materi tidak basi.

Baca juga: Babe Cabiita Jelaskan Maksud di Balik Ungkapan Ah Sudahlah yang Jadi Ciri Khasnya

“Jadi hampir sama kayak bisnis, kita amati, tiru, modifikasi. Kalau di stand up, ada istilahnya impersonate atau parodi. Kita lihat trennya apa nih, baik di Indonesia maupun luar negeri. Terutama di sosial media, Instagram dan Tik-Tok,” lanjutnya.

Komika bernama asli Priya Prayogha Pratama Tanjung ini kemudian menegaskan adanya perbedaan antara meniru dan memodifikasi.

“Kita bukan meniru tapi modifikasi dengan gaya kita sendiri. Kalau sarannya, biar lebih gampang kita ikuti apa yang sedang tren, lalu kita ubah dengan cara kita sendiri. Nanti lama-lama kita bisa menemukan pakem kita sendiri nih,” tutur Babe Cabiita.

Babe kini diketahui sebagai salah satu komedian yang sukses dan selalu membawakan materi segar di tiap kesempatan tampil.

Baca juga: Babe Cabiita: Saya Ditelepon Seseorang yang Mengaku Perwakilan Keluarga Mensos Risma

Tak jarang, Babe juga berani membawakan materi berupa kritik yang tajam untuk pemerintah.

Belum lama ini, konten Babe Cabiita kembali menuai sorotan usai dirinya memparodikan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini lewat video Instagram.

Karena banyak yang tersinggung dan marah, Babe pun sudah menghapus video parodi itu dari akunnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com