Kompas.com - 29/07/2021, 18:15 WIB
Penyanyi Aminda Chinika. ISTPenyanyi Aminda Chinika.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Aminda Chinika merilis lagu barunya berjudul "Tiada Cinta Selain Kamu" yang dicipta oleh Virgoun.

Sebelumnya, Aminda pernah berkolaborasi dengan Yovie Widianto dalam lagu "Dua Centang Biru".

Virgoun mengatakan ia memang ingin Aminda yang membawakan lagunya itu. Aminda dinilai memiliki karakter suara yang lembut dan cocok untuk menyanyikan lagu yang bernuansa storytelling.

Baca juga: Lirik Lagu Tiada Cinta selain Kamu - Aminda

Aminda berujar, berkolaborasi dengan Virgoun adalah kesempatan yang tidak akan ia lewati. Apalagi Virgoun adalah musisi yang sangat berpengalaman dengan karya-karya yang luar biasa baik dengan bandnya (Last Child) ataupun solo.

“Tidak hanya sebatas itu saja, tapi makna cinta itu kan enggak selalu tentang pacar, tapi bisa juga untuk keluarga, sahabat, dan orang-orang yang tetap stay sampai sekarang," ujar Aminda, Kamis (29/7/2021).

Lebih lanjut Virgoun mengatakan, lagu "Tiada Cinta Selain Kamu" terinspirasi dari kalimat syahadat dan ia aplikasikan ke dalam komitmen cinta antar-sesama manusia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Rilis Singel Baru, Sarah Azhari: Suara Saya Lebih Mature, kalau Dulu Masih Remaja

Virgoun berharap, lagu ini bisa jadi anthem untuk mereka yang ingin mengungkapkan cinta tetapi tidak bisa menyampaikan secara langsung.

“Harapannya Aminda bisa menjadi salah satu penyanyi besar Indonesia dan dengan lagu ini dan karya kamu lainnya bisa diterima di telinga pendengar musik Indonesia dan karya- karyanya bisa dikenang sampai tua nanti," ungkap Virgoun.

Sumbangkan untuk terdampak Covid-19

Sementara itu, Aminda mengungkapkan akan menyumbangkan royalti dari lagu barunya ini untuk masyarakat yang terdampak covid-19.

Baca juga: Rilis Singel Baru, Sarah Azhari: Suara Saya Lebih Mature, kalau Dulu Masih Remaja

“Iya aku memang ingin menyumbangkan hasil dari lagu ini untuk teman-teman yang terkena dampak dari situasi saat ini," tuntas Aminda.

Selain itu, Aminda juga akan turun langsung untuk membagi-bagikan bantuan sosial untuk masyarakat bersama Raffi Ahmad dan Marshel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.