Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Rumah Tangga Nadia Christina dan Alfath Fathier

Kompas.com - 22/07/2021, 06:57 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar mengejutkan datang dari selebritas Nadia Christina. Dia  mengaku bercerai dari pemain belakang Persis Solo, Alfath Fathier.

Alasan perceraian tersebut adalah Nadia mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari Alfath Fathier.

Meskipun demikian, Nadia menganggap KDRT itu merupakan karma atas perlakuannya terhadap Ratu Rizky Nabila, mantan istri Alfath Fathier.

Baca juga: Nadia Christina Minta Maaf pada Ratu Rizky Nabila lewat Video Call

Oleh karena itu, Nadia langsung menghubungi Ratu Rizky Nabila lewat pesan suara WhatsApp dan kemudian meminta maaf.

Berikut rangkuman Kompas.com

Perceraian

Dia mengungkapkan, Alfath Fathier sempat tidak ingin cerai dan memohon-mohon. Tetapi, Nadia Christina kekeh menginginkannya.

“Pada akhirnya, 'ya sudah deh, Nad'. Jadi kita sepakat, 'ok, cerai'," ungkap Nadia Christina seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube ALELDUL TV, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Nadia Christina Minta Maaf kepada Maia Estianty, Kenapa?

Nadia berujar, permintaan diutarakan kepada Alfath Fathier saat ie ingin isolasi mandiri akibat positif Covid-19 pada 15 Juni 2021 dan mereka menikah pada 6 April 2021.

Karma

Nadia mengaku mengalami KDRT saat positif Covid-19.

"Dicekik, ditendang, diludahi, dipukulin dari jam 2 pagi sampai jam 6 pagi. Iya, dipukul (terus) ngomong enggak jelas, pukul lagi, pukul lagi, pukul lagi, pukul lagi, gitu terus sampai bonyok," ucap Nadia kepada Maia Estianty.

Kejadian tersebut membuat Nadia ingat Ratu Rizky Nabila yang pernah mengalami hal sama. Dia menganggap ini adalah sebuah karma.

Baca juga: Cerai dan Tidak Ingin Balik ke Alfath Fathier, Nadia Christina: Aku Capek jadi Samsak

"Alhamdulillah sudah minta maaf. Kejadian itu kayak, ini yang saya ingat Ratu. 'Wah gue bikin salah ini, ini karma gue ini. gue mau deh minta maaf, gue harus minta maaf sama Ratu'," ujar Nadia Christina.

Sadari kesalahan

Nadia merasa ucapannya itu adalah sebuah kebodohan karena informasi yang ia terima dari Alfath Fathier langsung dikonsumsi mentah-mentah.

"(Aku sadar aku) salah, 'kok goblok banget Nadia, blunder ngomong begini. Nama baik orang jadi tercemar'. Saya juga jadi beloon," ucap Nadia Christina.

Baca juga: Alami KDRT dari Alfath Fathier, Nadia Christina: Aku Dipukuli sampai Bonyok

Kemudian, Nadia Christina memuji kebesaran hati Ratu Rizky Nabila karena telah memaafkannya.

"Yang mau saya sampaikan ke Ratu ya itu makasih sudah berbesar hati memaafkan saya. Maafin aku ya Ratu. Makasih, kamu hebat sudah berbesar hati banget," ujar Nadia Christina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com