Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Via Vallen Potong Kepala Sapi dan Kulit Hewan Kurbannya

Kompas.com - 21/07/2021, 10:58 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam Hari Raya Idul Adha tahun ini, penyanyi dangdut Via Vallen terlihat mengurbankan dua sapi berukuran besar.

Dari tayangan Instagram TV, mengenakan kaos hitam lengkap dengan masker penutup wajah, Via Vallen tampak menyaksikan sapi coklatnya yang sedang disembelih oleh juru jagal.

Baca juga: Rasakan Gempa Malang, Via Vallen: Kayak Lagi Naik Kapal Kena Ombak

Sesudahnya, Via Vallen turut memotong kepala sapi satunya yang sudah lebih dulu disembelih. Hewan berkaki empat berwarna hitam itu ia beri nama Wowo.

Tidak sampai situ, pelantun lagu "Sayang" ini juga turut menguliti sapinya yang sudah terkapar di tanah.

Baca juga: Yuk Ngobrol Bareng Via Vallen di Hype Talk Besok

Tidak terlihat ada rasa jijik ataupun takut saat menguliti. Justru Via Vallen tampak santai saat memotong kepala sapi kurban dan menguliti.

"Hai semuanya, selamat Hari Raya Idul Adha ya buat kalian semua. Mudah-mudahan kita bisa meneladani makna dari Idul Adha itu sendiri, yaitu tentang keikhlasan," kata Via Vallen seperti dikutip Kompas.com, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Cerita Via Vallen Diserang Fans Kpop karena Disebut Jiplak Video Klip IU

Pemilik nama lahir Maulidia Octavia itu juga memanjat doa agar temen-teman yang berkurban tahun ini diterima oleh Sang Pencipta.

"Buat teman-teman yang belum bisa berkurban, mudah-mudahan nanti kalian tahun depan bisa berkurban, mudah-mudahan rezekinya makin banyak biar bisa beli hewan kurban," ucap Via Vallen.

Baca juga: Foto Diunggah di Akun Manchester United, Via Vallen: MU Mendadak Koploan

Sama seperti dua tahun lalu, Via Vallen mengatakan pada kurban tahun ini ia dibantu oleh komunitas Juleha Indonesia, yakni Juru Sembelih Halal Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Via Vallen (@viavallen)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com