Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Via Vallen Diserang Fans Kpop karena Disebut Jiplak Video Klip IU

Kompas.com - 18/03/2021, 17:16 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Via Vallen menceritakan bagaimana ia diserbu penggemar Kpop usai video klip "Kasih Dengarkanlah Aku" disebut menjiplak video musik penyanyi IU.

Meski telah memberikan klarifikasi bahwa ia hanya mengikuti storyboard dari label musik, Via Vallen mengaku masih diserang oleh fans Kpop.

"Social media dan yang lain-lainnya itu ikut-ikutan diserbu gitu lho. Kan kemarin terakhir aku sempat upload di TikTok, ternyata (diserang)," kata Via Vallen seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (18/3/2021).

Baca juga: Foto Diunggah di Akun Manchester United, Via Vallen: MU Mendadak Koploan

Meski begitu, pemilik nama lahir Maullydia Octavia itu tidak banyak membalas komentar ujaran kebencian tersebut. Dia mengaku hanya membalas dua komentar ujaran kebencian tersebut.

"Ya balas seru-seruan aja, yang enggak marah gitu," kata Via Vallen.

"Iya, mereka bilang gara-gara video klip itu dibilang tukang jiplak, tukang plagiat, copy paste, kayak gitu," ucap Via Vallen melanjutkan.

Dara kelahiran Oktober 1991 itu kembali menegaskan bahwa ia hanya mengikuti instruksi dari label musik yang dinaunginya.

Baca juga: [POPULER HYPE] Heboh Via Vallen di Instagram MU | Tangis Haru Pernikahan Vicky dan Kalina

Hanya saja, klarifikasi Via Vallen itu tidak bisa diterima sepenuhnya oleh penggemar IU.

"Mereka bilangnya, ‘masa sih sekelas IU saja Via Vallen saja enggak tahu?’. Ya mungkin aku pernah lihat, tapi untuk video klipnya enggak tahu, kecuali aku fans fanatiknya," ucap Via Vallen.

Dalam sebuah wawancara, Via Vallen mengatakan sutradara video musik "Kasih Dengarkanlah Aku", Chris Sinyal, disebut telah meminta maaf dan mengakui telah meniru video musik IU.

Setelah heboh video musiknya disebut menjiplak video musik IU, Via Vallen mengaku sempat meminta penjelasan pada Chris Sinyal.

Baca juga: Via Vallen Tampil di Akun Instagram Resmi Manchester United

Hingga saat ini, Via Vallen juga mengingatkan kepada penggemar penyanyi IU, UAENA, bahwa video musik "Kasih Dengarkanlah Aku" sudah take down atau diturunkan.

Penghapusan video klip ini merupakan buntut dari tudingan UAENA yang menilai hasil kolaborasi Via Vallen dan Dyrga Dadali itu adalah plagiat dari video musik idolanya yang berjudul "Above The Time".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com