Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rizky Febian "Dipingit" 2 Tahun, Strategi Sule demi Melambungkan Nama Anaknya

Kompas.com - 20/07/2021, 16:30 WIB
Melvina Tionardus,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rizky Febian mengawali karier menyanyi solo dengan lagu "Kesempurnaan Cinta" yang meledak di Indonesia.

Ayah Rizky Febian, Sule, mengungkapkan lagu tersebut sesungguhnya hasil dari sakit hati.

"Jadi dulu dari kecil dia suka diajak manggung, sampai dia SMP, terus ikut sketsa, komedi, dan lain-lain. Namanya itu dulu Rizky Sule," kata Sule dikutip dari kanal YouTube Sule Podcast, Selasa (20/7/2021).

Baca juga: Perkembangan Kasus Penggelapan Aset Tedy Pardiyana dan Tanggapan Rizky Febian

Namun, Sule terpikirkan sebuah strategi. Rizky Febian lantas "dipingit" di rumah.

"Dari situ saya berpikir kalau misal Rizky masih ada nama Sule, itu berat bagi Iky. Akhirnya dua tahun dia di rumah. Ada acara apa, enggak dimasukin, diamin saja. Diantepin, jadi supaya dia berpikir, karena kamu harus punya karya," ungkap Sule.

"Tapi dia ngambek. Wah, tiga bulan enggak tanya-tanya, bahkan sampai setahun dia enggak tanya," imbuh komedian asal Jawa Barat itu.

Baca juga: Status Tedy Pardiyana Masih Saksi Kasus Dugaan Penggelapan Aset Rizky Febian

Rizky yang hadir dalam podcast Sule tersebut menambahkan, ia dulu merasa bingung saat Sule mengharuskannya homeschooling.

"Giliran pas homeschooling, kerjaan enggak ada. Jadi aku diam di kamar. Tapi tanpa sepengetahuan ayah dan mama saat itu, diam itu sembari aku belajar nyanyi lewat YouTube. Dengarin Brian McKnight kayak gitu-gitu," cerita Rizky.

Sule masih ingat putra sulungnya itu merajuk selama puasa acara manggung. Namun, Sule bangga dengan hasilnya hingga nama Rizky Febian melambung di industri musik Tanah Air.

"Akhirnya tapi jadi sesuatu kan. Itulah cara mendidik saya sama anak saya," pungkas Sule.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com