Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polemik Sinetron Suara Hati Istri, Zaskia Adya Mecca Minta KPI Beri Pengawasan Ketat

Kompas.com - 02/06/2021, 15:09 WIB
Firda Janati,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Zaskia Adya Mecca turut bersuara atas kontroversi sinetron yang berjudul Suara Hati Istri: Zahra.

Selain menyoroti pemilihan aktris di bawah umur sebagai karakter istri ketiga di Sinetron Zahra, Zaskia juga mempertanyakan PH (production house) yang memproduksi cerita serta stasiun televisi yang menayangkan sinetron tersebut.

"Stasiun tv memberikan tempat untuk tayangan nasional harusnya sejalan dengan keputusan yang ditetapkan oleh pemerintah," tulis Zaskia Adya Mecca, dikutip dari akun Instagram @zaskiaadyamecca, Rabu (2/6/2021).

Baca juga: Ikut Protes Sinetron Zahra, Zaskia Adya Mecca Singgung Izin Orangtua Lea Ciarachel

"Juga lembaga @kpipusat bisa menyortir semua tayangan nasional dengan lebih tepat karena media audio visual mempunyai pengaruh sangat besar untuk karakter bangsa kita," lanjut Zaskia.

Istri sutradara Hanung Bramantyo ini berharap tayangan di televisi nasional ke depannya bisa lebih berkualitas dan mendidik.

Zaskia kemudian menyinggung soal pengawasan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) atas setiap tayangan di televisi Indonesia.

Baca juga: [POPULER HYPE] Leony Vitria Tak Ingin Menikah | Gal Gadot Dikecam | Kaus Lebaran Zaskia Adya Mecca

"Walau agak hopeless soal tayangan yang faedah di tv nasional, harusnya ada standart yang jelas dan pengawasan yang ketat dari @kpipusat. Ingat tv nasional bisa diakses siapa saja, semua usia kebanyakan," tulisnya.

Aktris berusia 33 tahun ini berterima kasih banyak masyarakat yang menegur dan mengingatkan apabila ada tayangan yang tidak tepat.

Zaskia menyerukan bahwa saat ini adalah tugas bersama untuk mengawal tayangan di televisi nasional dengan suguhan yang berbobot.

Baca juga: Pakai Kaus Baju Lebaran, Zaskia Adya Mecca: Tak Perlu Umpel-umpelan di Tanah Abang

Saat ini, sebagian orang mungkin bisa dengan mudah mencari tayangan yang tepat, tetapi tidak dengan masyarakat yang tinggal di pelosok.

"Banyak orang di pelosok indonesia yang butuh hiburan, ga ada pilihan channel karna jaringan, internet, biaya dll akhirnya melahap tayangan apa saja yang ada," tulisnya.

Sinetron Suara Hati Istri: Zahra yang tayang di stasiun televisi Indonesia mendapat kecaman dari publik.

Baca juga: Zaskia Adya Mecca Sulap Toko Kuenya Jadi Kafe di Masa Pandemi Covid-19, Shireen Sungkar Puji Inovasinya

Pasalnya, sinetron tersebut menggunakan Lea Ciarachel, artis remaja yang berusia 15 tahun, untuk memerankan karakter Zahra.

Zahra merupakan istri ketiga dari Pak Tirta, diperankan oleh aktor Panji Saputra, yang berusia 39 tahun.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com