Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sukses Besar, Rating Episode Akhir Vincenzo Masuk Enam Besar Sejarah tvN

Kompas.com - 03/05/2021, 11:00 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Soompi

JAKARTA, KOMPAS.com- Drama Korea Vincenzo telah menayangkan episode akhirnya pada 2 Mei 2021 dengan rating penonton tertinggi sejak ditayangkan.

Drama yang dibintangi Song Joong Ki dan Jeon Yeo Bin itu, menurut Nielsen Korea, mencatat angka rata-rata nasional 14,6 persen dan puncaknya 16,2 persen.

Pencapaian itu membuat drama tersebut menduduki posisi pertama dari waktu penayangan di seluruh channel, termasuk jaringan penyiaran publik.

Baca juga: Vincenzo Berakhir Indah, Song Joong Ki Banjir Pujian

Tidak hanya menjadi pencapaian baru untuk drama itu sendiri, tapi angka tersebut sekaligus membuat Vincenzo sebagai drama keenam dengan rating tertinggi dalam sejarah tvN.

Sebelumnya, peringkat pertama ditempati drama Crash Landing on You, Goblin, Reply 1988, Mr. Sunshine dan terbarunya Mr. Queen.

Akhir cerita drama Vincenzo rupanya membuat puas banyak penggemarnya.

Salah satunya karena Vincenzo akhirnya bersatu dengan Hong Cha Young, selain itu tentu saja, Song Joong Ki dianggap selalu berhasil membawa karakternya begitu membekas di hati penonton.

Baca juga: Tayang Malam Ini, Sutradara Akui Kesulitan Tentukan Akhir Cerita Vincenzo

Vincenzo merupakan drama tentang karakter bernama Vincenzo Cassano, seorang pengacara dan mafia Italia yang seorang keturunan Korea tapi kemudian diadopsi oleh keluarga Italia di usia muda.

Ketika kembali ke Korea karena konflik dalam organisasinya di Italia, dia bertemu dengan pengacara Hong Cha Young.

Berdua mereka bergabung untuk memberi hukuman penjahat yang tidak bisa dihukum oleh hukum pengadilan.

Drama ini juga membawa alur cerita yang unik, lucu dan sulit ditebak.

Salah satunya seperti saat karakter burung merpati Vincenzo, Inzaghi yang ternyata sempat menyelamatkan Vincenzo. Saat itu nama Inzaghi bahkan sampai masuk trending topic Twitter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com