Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Utama Dian Sastro Dirikan Sebuah Yayasan

Kompas.com - 27/04/2021, 21:00 WIB
Ady Prawira Riandi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak banyak yang tahu bahwa artis peran Dian Sastrowardoyo memiliki sebuah yayasan non-profit yang dinamai Yayasan Dian.

Berdiri sejak 2009, Yayasan Dian memiliki visi untuk berkontribusi dalam pendidikan, pemberdayaan perempuan, dan pelestarian budaya di Indonesia.

Yayasan ini didirikan sebagai bentuk ucapan syukur Dian Sastro terhadap segala berkat yang telah diterimanya selama ini.

"Jadi sebenarnya kenapa gue awalnya bikin Yayasan Dian itu, kalau enggak salah dekat-dekat setelah gue dapat Piala Citra tahun berapa gitu," kata Dian Sastro, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Selasa (27/4/2021).

Baca juga: Cerita Dian Sastro Relakan Tabungan untuk Beri Beasiswa 17 Anak Kurang Mampu

"Gue merasa kayaknya gila gue harus berterima kasih banget nih," ujar Dian melanjutkan.

Dian Sastro kemudian teringat pesan dari sang nenek yang juga memintanya untuk terus bersyukur atas semua yang didapatnya.

"Kebetulan nenek gue waktu itu baru meninggal. Nenek gue tuh yang paling dekat sama gue. Dia pesan terakhirnya bilang, 'Dian, you need to be grateful'," tutur Dian Sastro.

Akhirnya, Dian Sastro pun merealisasikan pesan terakhir dari sang nenek dengan mendirikan Yayasan Dian.

Tiga pilar utama yang dipilih, yakni pendidikan, pemberdayaan perempuan, dan pelestarian budaya, merupakan hal-hal yang selama ini selalu menjadi perhatiannya.

Baca juga: Masa Kecil Dian Sastro, Pernah Ingin Bunuh Diri hingga Tak Diacuhkan Sepupu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com