Kompas.com - 14/04/2021, 09:11 WIB
Dian Sastrowardoyo saat menghadiri jumpa pers film Guru-guru Gokil di GoWork, Millenium Centennial Tower, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanDian Sastrowardoyo saat menghadiri jumpa pers film Guru-guru Gokil di GoWork, Millenium Centennial Tower, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehidupan masa kecil seorang aktris ternama Tanah Air, Dian Sastrowardoyo, jarang diketahui publik.

Kesuksesan yang didapatkan Dian Sastro merupakan buah kesabaran dan kerja keras yang dilakukannya sejak kecil.

Dalam tayangan di YouTube WardahBeauty, Dian Sastro menceritakan kehidupan masa kecilnya yang penuh dengan lika-liku.

Berikut rangkuman Kompas.com.

Ingin bunuh diri

Orangtua Dian Sastro bercerai ketika ia masih belia. Namun, ujian hidupnya tak berhenti sampai di situ.

Beranjak remaja, tepatnya di usia 13 tahun saat duduk di bangku sekolah menengah pertama, Dian Sastro kehilangan sosok ayah.

Sang ayah meninggal karena penyakit liver. Sementara sang ibu baru saja pergi ke luar negeri untuk melanjutkan pendidikan S2, empat hari sebelum ayahnya tiada.

Kala itu, Dian Sastro merasa hidupnya sangat sulit sampai terbesit pikiran untuk mengakhiri hidup.

Baca juga: Dapat Ujian Bertubi-tubi, Dian Sastro Sempat Berpikir Ingin Akhiri Hidup Saat SMP

"Aku takut aku jadi orang yang depresi dan stres. Mikir, 'sudah ya, sudahan saja deh, bunuh diri saja mungkin, mungkin it was easier'. Itu kepikiran beberapa kali," kata Dian Sastro.

Bersyukur, pemikiran itu diurungkan Dian yang merasa bunuh diri bukanlah keputusan yang masuk akal.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X