Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anaknya Punya Keinginan Segera Menikah, Sule Beri Nasihat

Kompas.com - 05/04/2021, 19:31 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Sule memberikan sejumlah nasihat kepada anaknya, Putri Delina, sebelum memutuskan untuk menikah.

“Sampai tadi aja ngobrol (soal nikah) bertiga, (kata Sule) ‘ayah pengin kalau teteh mau nikah benar-benar disiapin mental dan lain lain’,” ujar Putri memeragakan nasihat Sule kepadanya dikutip Kompas.com, Senin (5/4/2021).

Baca juga: Sule Minta Jeffry Minimal Beli Rumah Sebelum Nikahi Putri Delina

Sule mengatakan, pernikahan tidak segampang yang dipikirkan. "Kita mikirnya oh iya enak, udah lepas dari orangtua dan lain lain,” kata Sule.

Jika menikah, maka dua kepala harus berdiskusi untuk mencukupkan ekonomi rumah tangga mereka.

Tak hanya soal ekonomi, tetapi hal-hal yang lain harus dipikirkan bersama pasangan jika sudah menikah nantinya.

Baca juga: Masih 19 Tahun, Putri Delina Diizinkan Sule Menikah Empat Tahun Lagi

“Padahal kalau kita bisa mikir, oh iya nikah itu harus mencukupi ekonomi, kita harus mikirin.... Bayangin dua orang yang disatukan, dua kepala ya kan, ” kata Putri.

Dia mengatakan, ibu sambungnya, Nathalie menyerahkan segala keputusan soal nikah ke Putri yang menjalani.

Berbeda dengan ayahnya, Sule. Sule mengatakan, ada beberapa hal yang harus disiapkan terlebih dahulu jika Putri akan menikah nantinya.

Baca juga: Awalnya Rizky Febian Pinjam Uang Sule Buat Beli Rumah, Akhirnya Pura-pura Lupa

“Kalau ayah yang namanya seorang ayah apalagi Putri anak perempuan satu-satunya yang dijaga banget takut kenapa-napa. Tadi ngobrol kalau ayah enggak apa-apa kalau memang kalian sudah kuat mentalnya dan lain-lain. Sudah tahu gimana dalam rumah tangga itu, intinya pikirin mateng-mateng,” ucap Putri.

Selain itu, Putri juga menginginkan kekasihnya, Jeffry untuk mempunyai rumah terlebih dahulu sebelum nantinya menikahkan dirinya.

“Juga dari Jeffry dan Putri penginnya Jeffry harus kebeli rumah dulu. Kalau udah punya rumah kan enak gitu kan. Dari ayah juga gitu, minimal punya rumah dulu (baru nikah),” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com