Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rising Star Indonesia Dangdut Segera Digelar, Tampilkan Teknologi Canggih

Kompas.com - 25/03/2021, 21:17 WIB
Revi C. Rantung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pencarian bakat menyanyi Rising Star Indonesia akan kembali digelar.

Tahun ini, konsep Rising Star Indonesia akan berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni bertajuk Rising Star Indonesia Dangdut (RSID).

Dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Kamis (25/3/2021), MNCTV selaku pihak penyelenggara akan menyuguhkan sesuatu yang baru dalam RSID.

Ketika giant screen terbuka akan ada empat dancer yang muncul untuk melakukan goyang viral khas RSID dan konsep dan penampilan para dancer akan berbeda pada setiap episode.

RSID akan menjadi sebuah wadah baru bagi solois, duo, trio atau grup dangdut yang nantinya akan dipilih oleh masyarakat Indonesia, dengan teknologi yang menjangkau kaum milenial.

Ajang pencarian bakat ini akan menyajikan metode "Live Voting- real time", yakni penonton akan berinteraksi secara langsung melalui RCTI+ terhadap penampilan kontestan.

Proses audisi yang divote langsung oleh penonton di rumah melalui aplikasi dan juga para expert yang masing-masing memiliki nilai 5 persen menggunakan layar interaktif raksasa.

Trigger bar dipatok 70 persen, artinya apabila nilai vote mencapai atau melebihi 70 persen, maka layar interaktif raksasa akan terbuka dan peserta dinyatakan lolos ke tahap berikutnya atau live duel.

Tahap-tahap yang dilewati peserta RSID antara lain, Room Audition, Live Audiotion, Live Duel, Final Duels, Super Stage, Semil Final dan Grand Final.

Tahap Room Audition akan ditayangkan live pada 19 April 2021 sampai 27 April 2021 pukul 20.30 WIB.

Rising Star Dangdut Indonesia yang akan mulai tayang pada 19 April pukul 20.30 WIB hanya di MNCTV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com