Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inul Daratista Berpendapat, Ada Kecemburuan Sosial di Dunia Hiburan Tanah Air

Kompas.com - 08/03/2021, 18:47 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Inul Daratista berpendapat, ada konflik horizontal yang terjadi di dalam dunia hiburan Tanah Air di era sekarang.

Bukan adu fisik, Inul Daratista menilai orang-orang yang berprestasi cemburu dengan orang yang viral tanpa sebuah karya.

"Ada sedikit kecemburuan sosial kalau menurut saya kepada orang-orang yang berprestasi ketika melihat bahwa orang-orang yang tidak berprestasi booming-nya gila-gilaan," kata Inul Daratista seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Dapur Bincang Online, Senin (8/3)2021).

Baca juga: Inul Daratista: Dulu Bangun Prestasi Berat Banget

"Itu kadang-kadang membuat kecemburuan sosial, khususnya buat orang-orang yang sudah punya prestasi," ucap Inul Daratista melanjutkan.

Menyandingkan dengan eranya, Inul Daratista mengatakan, pada saat itu merintis karier di Tanah Air sangatlah berat.

Bukan media sosial atau platform yang lainnya, dia mempromosikan karya teranyarnya melalui media massa.

Baca juga: Sejumlah Artis Kerap Jenguk Saipul Jamil di Penjara, dari Raffi Ahmad hingga Inul Daratista

"Kalau menurut saya zaman dulu tuh kayak begitu. (Wartawan) Angkat aku memang merasa aku punya prestasi dan itu layak untuk diberitahukan, diberitakan kepada khalayak umum," ujar Inul Daratista.

Pemilik nama lahir Ainur Rokhimah itu juga berujar, belum lagi di tengah rintisan karier, ada perseteruannya dengan raja dangdut Rhoma Irama.

Inul Daratista menegaskan, permasalahannya itu bukanlah main-main dan tidak dibuat-buat demi dikenal banyak orang.

Baca juga: Cerita Inul Daratista Susah Cari Oksigen Untuk Suaminya yang Positif Covid-19

"Ketika aku mendapat pemberitaan dengan raja dangdut, itu pun juga memang tidak ada yang main-main, memang beneran seperti itu kondisinya. Tapi ada plus minusnya, memang pemberitaan zaman dulu itu real banget," kata Inul Daratista.

Dengan contoh yang Inul Daratista berikan, dia menganggap dunia hiburan Tanah Air zaman dulu dan sekarang sangatlah berbeda.

Pelantun yang terkenal dengan Goyang Ngebor itu kembali menganalogikan perbedaan yang paling mendasar saat merintis karier dulu dan sekarang.

"Bedanya kalau sekarang itu orang enggak ngapa-ngapain aja bisa jadi ngapa-ngapain. Enggak tahu prestasinya di mana, tiba-tiba dia viral, tiba-tiba dia booming," ucap Inul Daratista.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com